Desa Cipondok Mulai Salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa Tahap I-II 2021

KUNINGAN, INFODESAKU – Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Desa Cipondok, Kecamatan Kadugede, Kabupaten Kuningan Tahap I dan II untuk periode bulan Januari – Februari Tahun 2021 kembali disalurkan secara serentak kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) warga Desa Cipondok. Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) ini bertempat di Balai Desa Cipondok Kecamatan Kadugede Kabupaten Kuningan, Selasa ( 25/05/2021 ).

Adapun Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Tahap I dan II untuk bulan Januari dan Februari Tahun 2021 berjumlah 14 KPM. Penyaluran BLT-DD Tahun 2021 Tahap I dan II ini, sebesar Rp.600.000/KPM untuk bulan Januari dan Februari 2021.

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) ini dihadiri langsung oleh Kades Cipondok, Kasi Kesra Kecamatan Kadugede, Babinsa Koramil 1502 Kadugede, Pendamping Desa, serta Perangkat Desa.

Kades Cipondok Kecamatan Kadugede Kabupaten Kuningan, Tatang Munandar dalam kesempatan ini memberikan arahan dan sosialisasi kepada KPM penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Tahap I dan II untuk bulan Januari dan Februari Tahun 2021 agar bisa memanfaatkan dengan baik.

” Terimakasih serta apresiasi kepada seluruh pihak yang telah bergerak serentak sehingga BLT-DD tahap I dan II untuk bulan Januari dan Februari 2021 ini dapat disalurkan dengan lancar, saya berharap dengan bantuan langsung tunai yang bersumber dari dana desa tersebut dapat meringankan beban ekonomi masyarakat yang terkena dampak Virus Corona (Covid-19) ini ,” ujar Kades Cipondok Tatang Munandar.

Lebih lanjut Tatang Munandar menyampaikan himbauan kepada seluruh warga desa Cipondok Kecamatan Kadugede Kabupaten Kuningan untuk disiplin melaksanakan dan menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan terus mengingatkan KPM agar selalu mengikuti protokol kesehatan pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19).

Dengan berpedoman pada pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat dan tetap mengikuti penerapan protokol kesehatan 5 M (Manjaga Jarak, Memakai masker, Mencuci Tangan pakai sabun, Menghindari Kerumunan, dan Membatasi mobilitas) kegiatan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap I dan II untuk bulan Januari dan Februari tahun 2021 ini berjalan dengan aman dan lancar.

Laporan : BUDI KNG

Related posts

Bangkit Pasca Pandemi Penjualan Mobil Niaga Bekas Makin Menggeliat

Ini Penjelasan Ibu Tuti Selaku Penjual Tanah seluas 4.173 M³ Yang di Klaim Warga

Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Camat Bilang Begini