153 Warga Pasir Jambu Terima BLT DD Bulan Kedua

BOGOR, INFODESAKU – Sebanyak 153 warga Desa Pasir Jambu, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor penerima manfaat bantuan sosial Dana Desa ( BLT DD ) bulan kedua mulai menerima bantuan. Pembagian BLT DD bulan kedua diserahkan langsung oleh Kepala Desa Pasir Jambu, Wahyu A.S didampingi Sekdes, Ketua BPD, Pendamping Desa serta warga penerima bantuan.

Untuk menghindari kerumunan dimasa masih diberlakukannya PPKM mikro di Kabupaten Bogor, pembagian BLT DD Desa Pasir Jambu diatur bergantian tiap RW setiap satu jam sekali.

” Hari ini pembagian BLT DD bulan kedua bagi warga penerima manfaat, pembagian BLT sebesar 300 ribu sebanyak 153 penerima bantuan kita atur berdasarkan RW, setiap satu jam sekali bergantian.Kita lakukan ini agar tidak ada kerumunan, untuk menghindari penyebaran virus yang sampai saat ini masih tinggi tingkat penularannya,” ujar Wahyu.

Lanjut Kades, untuk tahun ini tidak ada perubahan penerima manfaat. Jika ada perubahan penerima bantuan akan ada musdesus bersama BPD, selanjutnya akan kita beritahukan kepada semua pengurus RT dan RW. Setiap penerima bantuan, rumahnya kita tandai dengan stiker dan tidak boleh dilepas, jika kedapatan ada yang dilepas stikernya kita akan cabut haknya dan dialihkan ke warga lain.

” Setiap rumah penerima bantuan kita tempeli stiker sebagai tanda dan tidak boleh dilepas. Jika kedapatan ada yang dilepas stikernya maka tidak akan diberikan bantuan lagi dan akan dialihkan ke warga lainnya.” pungkasnya.

 

Laporan : AJH

Related posts

Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Camat Bilang Begini

Pemdes Bantar Jati Bersama Masyarakat Laksanakan BBGRM XX 2023 di Dua Titik

Ini Kata Kades Agom Maryono Di Akhir-Akhir Jabatannya