Manual Brewing Competition Brewbagi Garut Utara Bukan Soal Rasa

GARUT, INFODESAKU – Manual Brewing V60 Competition Brewbagi Garut Utara merupakan kompetisi fun battle yang diselenggarakan sebagai salah satu agenda rutin Komunitas Pecinta Kopi Brewbagi Garut Utara yang kali ini digelar di Alternative Coffee Kecamatan Selaawi. Jum’at, (11/06) lalu.

Asep Sukron selaku Ketua panitia sekaligus owner dari Alternative Coffee mengungkapkan kompetisi kopi ini tidak disangka-sangka banyak peminatnya, bahkan peserta didominasi dari luar Kabupaten Garut seperti dari Cimahi, Bandung, Tasik, Bekasi, Tangerang bahakan ada yang dari Jakarta.

“Jumlah peserta yang mengikuti kompetisi sebanyak 54 orang dengan syarat usia pendaftar bebas”, jelasnya.

Zaenal Maruf pendiri Brewbagi Garut Utata menambahkan “Acara ini merupakan
ajang berkultivasi dalam teknik menyeduh kopi sekaligus dijadikan tempat untuk berdiskusi dan adu argumen untuk saling mematah teori dengan pengalaman, hal itu terbukti dikompetisi ini juaranya diraih oleh peserta otodidak yang tahu tehnik menyeduh dari pengalaman bukan dari sekolah.

“Kompetisi ini bukan sekedar mencari pemenang dengan rasa kopi yang enak, Brewbagi Garut Utara hadir untuk membangkitkan gairah perkopian di Garut”, tegasnya.

Zaenal juga menyarankan ditengah menjamurnya kedai kopi di Garut agar diimbangi dengan sekolah sebagai pusat literasi dan sarana edukasi bagi para pegiat kopi mulai dari hulu sampai hilir.

“Kedai kopi yang menjamur tidak dibarengi dengan sarana edukasi atau sekolah sebagi pusat literasi, brewbagi akan konsisten dalam memperjuangkan kesejahtraan pelaku kopi dari hulu kehilir”, pungkasnya.

Sementata Sang juara Asep Abdul Kholik Siswa kelas 2 SMA mengungkapkan, keikutsertaannya untuk memajukan dunia perkopian Garut Utatra sekaligus untuk membuktikan kepada para juri bahwa untuk menjadi seorang Barista tidak harus selalu bersetipikat atau lulusan sekolah kopi dengan kemauan dan semangat untuk mempelajari kopi pasti bisa.

“Siapapun orangnya itu guru saya, dimanapun tempatnya itu sekolah saya dengan perinsif tersebut Alhamdulillah saya bisa berperstasi diajang kompeyisi ini”, ungkapnya.

 

Laporan : Bhegin

Related posts

Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Camat Bilang Begini

Pemdes Bantar Jati Bersama Masyarakat Laksanakan BBGRM XX 2023 di Dua Titik

Ini Kata Kades Agom Maryono Di Akhir-Akhir Jabatannya