Program Samisade Dapat Tingkatkan Pertumbuhan Ekonomi dan Penghubung Jalan Antar Desa

BOGOR, INFODESAKU – Melalui program Samisade warga Kampung Cibarengkok RT 04/02 Desa Tanjungsari Kecamatan Tanjungsari Kabupaten Bogor. Terwujud miliki akses infrastuktur jalan desa yang menghubungkan di 3 desa, antara Desa Tanjungsari, Desa Sirnasari dan Desa Sirnarasa.

Pembangunan betonisasi jalan tersebut dengan panjang 710 Meter, Lebar 3 Meter Tinggi 20 Centimeter dengan jumlah anggaran Rp. 1.000.000.000,- (Satu Milyar Rupiah) tak hanya infrastuktur jalan melainkan pembangunan TPT yang panjangnya 150 meter tinggi di ambil rata-rata 2 meter hingga sampai 3 meter.

Menurut Kepala Desa Tanjungsari Zafar Maulana S.farm., Apt. Saat ditemui dilokasi dirinya menuturkan, Alhamdulilah dengan adanya program samisade bisa mempercepat pembangunan infrastuktur jalan yang mana di saat pandemi covid 19 ini masyarakat yang terkena dampak covid 19 bisa bekerja di program samisade ini.

“Alhamdulillah, meski dimasa pandemi covid-19 pembangunan dapat berjalan sehingga masyarakat yang terdampak covid-19 dapat berpartisipasi dalam pengerjaannya, dan saya juga tidak luput dari aturan yang sudah di tentukan melainkan dengan cara padat karya,” Tutur Zafar kepada INFODESAKU saat dilokasi pada Selasa (29/06).

Masih kata Zafar menambahkan, dengan program samisade ini dirinya berterimakasih kepada Bupati Bogor Ade Yasin yang mana sudah bisa memberikan program samisade tersebut.

“Saya sangat berterima kasih kepada Bupati Bogor dengan program ini alhamdulilah pembangunan infrastuktur jalan bisa terealisasikan bisa mempermudah aktifitas masyarakat apalagi jalan ini bisa menghubungkan dengan Desa Sirnasari dan Desa Sirnarasa,” ujarnya.

Lebih lanjut, tak hanya menghubungkan antar desa tetapi jalan ini dapat menuju akses ke argo wisata kopi lendong yang mana warga masyarakat banyak petani kopi jadi lebih mudah untuk transportasi apabila di musim panen.

“Saya berharap dengan program samisade kabupaten bogor lebih maju dan sejahtera.” Pungkasnya.

 

Laporan : Endang. M

Related posts

Bangkit Pasca Pandemi Penjualan Mobil Niaga Bekas Makin Menggeliat

Ini Penjelasan Ibu Tuti Selaku Penjual Tanah seluas 4.173 M³ Yang di Klaim Warga

Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Camat Bilang Begini