BLT DD Tahap Ke Empat Tahun 2021 Disalurkan Pemerintah Desa Bayuning

BOGOR, INFODESAKU – Pemerintah Desa Bayuning Kecamatan Kadugede Kabupaten Kuningan Salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap Ke Empat bulan April Tahun 2021 kepada 12 Kepala Keluarga (KK) Di Balai Desa, Senin (26/07).

Kegiatan ini dihadiri oleh Kades Bayuning, Pelaksana Seksi Pembangunan Kecamatan Kadugede, Pendamping Desa, Warga Penerima Bantuan BLT DD, serta Perangkat Desa Bayuning.

Kepala Desa Bayuning, Hj. Yeni Spd menyampaikan, Bantuan ini bertujuan untuk membantu warga kurang mampu yang terkena dampak ekonomi dimasa pandemi Virus Corona (Covid-19) ini.

“Bahwa penyaluran BLT DD Desa Bayuning ini berupa uang tunai senilai Rp 300.000 tahap Ke Empat untuk bulan April 2021,” jelasnya.

Masih kata Hj. Yeni menambahkan, Alhamdulilah pendistribusian BLT DD tahap Ke Empat untuk bulan April 2021 sebesar 300 ribu berlangsung aman, lancar dan kondusif.

“Saya berharap kepada warga yang telah menerima bantuan ini agar bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya bisa berguna untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.” Harapnya.

Lebih lanjut, dirinya menghimbau dan mensosialisasikan tentang PPKM serta protokol kesehatan pada masyarakat khususnya desa Bayuning Kecamatan Kadugede Kabupaten Kuningan agar tetap menerapkan 3M.

“Saya akan tetap terus mensosialisasikan tentang PPKM serta protokol kesehatan kepada masyarakat untuk mencuci tangan, Memakai Masker, Melakukan Pshycal Distancing dan terapkan pola hidup bersih dan sehat agar terhindar dari wabah Covid-19.” Pungkasnya.

 

Laporan : BUDI KNG

Related posts

Salurkan BLT DD, Kades Sindangjawa: Gunakan Untuk Kebutuhan Pokok

Kades Ciketak Pastikan Penyaluran BLT DD Tepat Sasaran

Pemdes Tengkujuh Mengadakan Pembinaan Aparatur Terkait Administrasi Desa