Desa Pasir Jambu Betonisasi Jalan Melalui Program Samisade

BOGOR, INFODESAKU – Launching pelaksanaan program Satu Milyar Satu Desa (Samisade) Desa Pasir Jambu, Kecamatan Sukaraja Kabupaten Bogor, mendapat perhatian serius Camat Sukaraja, Makmun Nawawi (Aden) menyampaikan berulang-ulang saat sambutan pembukaan hingga peresmian peletakan batu pertama di Kampung Setusela RT 01/RW 01- RT 01/RW 02, Kamis (12/08/2021).

Camat Aden juga meminta masyarakat untuk menjaga dan merawatnya agar awet dan tahan lama, “Saya mohon agar masyarakat merawat dan menjaga jalan ini dengan baik, agar jalan yang menjadi infrastruktur untuk kelancaran mobilisasi kegiatan warga ini awet dan tahan lama, karena pembangunan tidak hanya berfokus pada titik jalan ini, melainkan masih banyak infrastruktur lain yang harus mendapat perhatian dari Pemerintah Desa, pedomani benar-benar teknis pembangunan, harus sesuai dan tepat sasaran sehingga ada nilai manfaat buat masyarakat,” lanjutnya.

Program yang hanya ada di Kabupaten Bogor inipun mendapat sambutan dari Tokoh masyarakat Pasir Jambu seraya mengucapkan terima kasih, “Kami atas nama masyarakat Desa Pasir Jambu mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya, semoga program ini akan berjalan lancar dari awal hingga akhir pelaksanaan,” ungkap Ustad Abdul Rojak mewakili tokoh masyarakat Pasir Jambu.

Sementara itu, Kepala Desa Pasir Jambu, Wahyu A.S juga mengucapkan terimakasih kepada Bupati Ade Yasin yang menggulirkan Program Samisade didesanya yang bakal mendongkrak perekonomian warga.

” Terimakasih Ibu Bupati yang menggulirkan program Samisade didesa Pasir Jambu, semoga program ini terus berlanjut ditahun berikutnya karena sangat membantu warga desa meningkatkan perekonomian, dengan infrastruktur yang bagus tentunya mempermudah akses ekonomi warga, nilai jual tanah juga menjadi tinggi,” terang Wahyu.

Ditempat yang sama, Danramil 0621-02 Sukaraja Kapten Caj Adi Yuhanda menghimbau warga agar bersama-sama mengawal pengamanan pelaksanaan pembangunan.

” Jaga dan kawal pengamanan pelaksanaan pembangunan bersama, karena program ini buat kepentingan warga desa juga, jangan sampai ada gangguan sampai selesai pembangunan.” pungkasnya.

Acara yang digelar sejak pagi hari tersebut dihadiri oleh unsur Muspika Sukaraja, Pemerintah Desa, BPD, LPM, Karang Taruna, Lembaga Kemasyarakatan RT/ RW dan Pemuka masyarakat setempat yang antusias dengan adanya pelaksanaan program Samisade di wilayahnya.

Pasir Jambu mendapat Samisade untuk kegiatan Betonisasi Jalan Desa di Kampung Setusela dengan volume 480 M x 3 M x 20 Cm menghubungkan Dua RW, yaitu RW 01 hingga RW 02 dan kali ini telah dikucurkan sebanyak 40℅ anggaran untuk tahap pertama. Peletakan batu pertama dilakukan oleh Camat Sukaraja, selanjutnya diikuti Kepala Desa, Ketua BPD, Danramil serta Kapolsek Sukarja.

 

Laporan : AJH

Related posts

Salurkan BLT DD, Kades Sindangjawa: Gunakan Untuk Kebutuhan Pokok

Kades Ciketak Pastikan Penyaluran BLT DD Tepat Sasaran

Pemdes Tengkujuh Mengadakan Pembinaan Aparatur Terkait Administrasi Desa