PWI Kab.Sukabumi, Dimomentum Hut Kemerdekaan RI Ke 76 Diisi Dengan Gelar Baksos

SUKABUMI, INFODESAKU – PWI Kab Sukabumi menjadikan HUT kemerdekaan RI ke -76 sebagai momen sosial masyarakat. Dengan membagikan ratusan nasi boks kepada pedagang asongan, ojek supir angkot dan pedagang kaki lima. di Jl Raya Surya Kencana Kecamatan Cibadak. Selasa (17/08/2021).

Ketua PWI Kab Sukabumi A Solihin mengatakan, dalam memperingati HUT RI ke 76, PWI Kabupaten Sukabumi mengadakan acara sosial masyarakat.

“Waluapun bantuan ini tidak seberapa, namun semoga bisa menjadi acuan untuk siapapun yang memiliki rejeki lebih dalam membantu saudara -saudara kita yang sedang kesulitan,” kata Ketua PWI.

Ketua menghimbau, marilah dihari bersejarah ini kita jadikan momen kebaikan, artinya kepedulian kita menjadi acuan, bukan hanya ber eforia tapi justru kepedulian yang harus ditingkatkan.

“Dampak ekonomi dari covid- 19 ini sangat berat, apalagi di masa PPKM sangat terasa terutama bagi pedagang kecil yang mengandalkan nafkah harian. Semoga bantuan jni dapat bermanfaat dan dapat menjadi acuan bagi para warga masyarakat yang peduli,” harapnya.

Ketua PWI juga menyampaikan kegiatan ini terselanggara melalui organisasi sayap PWI yakni PWI Peduli. Dan pada masa kepemimpinannya baru pertama kali dilaksanakan di kordinariat utara atau wilayah kerja PWI Kab Sukabumi bagian utara.

“Dalam setiap kegiatan sosial PWI mempunyai organisasi sayap yaitu PWI Peduli yang bertugas mengurusi secara teknis.

Untuk sementara baru ordinariat utara yang sudah melaksanakan baksos. Selanjutnya kita akan melaksanakan di ordinariat lainnya, seperti ordanariat selatan dan timur. Kalau kegiatan di tingkat kabupaten kita sudah sering melaksanakannya,” ungkapnya

Koordinator PWI Peduli Kab Sukabumi. Rudi Rahmadani menuturkan hal senada, Kita membagikan ratusan nasi box kepada masyarakat yang membutuhkan. Kegiatan ini lahir dari kepedulian dari dampak PPKM. Terutama masyarakat pedagang kecil yang mencari nafkah harian.

“Donasi kita dapatkan dari kantung-kantung pribadi rekan-rekan PWI Kab Sukabumi. Namun tidak menutup kemungkinan, jika ada donatur yang ingin menyumbangkan sedikit rejekinya. Bisa menghubungi sekertariat PWI Kab Sukabumi yang nantinya kita salurkan kembali, ” pungkasnya.

 

Laporan : Rudi T

Related posts

Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Camat Bilang Begini

Pemdes Bantar Jati Bersama Masyarakat Laksanakan BBGRM XX 2023 di Dua Titik

Ini Kata Kades Agom Maryono Di Akhir-Akhir Jabatannya