Upacara Hut RI Ke 76, Camat Parungkuda” Dahulu Melawan Penjajah Dengan Kebersamaan Nasionalisme Tinggi Sekarang Melawan Covid 19″

SUKABUMI, INFODESAKU – Upacara peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia dalam rangka HUT RI ke-76 yang digelar di halaman Kantor Kecamatan Parungkuda, Jalan Raya Siliwangi Parungkuda, berjalan penuh dengan khidmat Selasa (17/8/2021) lalu.

Camat Parungkuda.H.Amir Hamzah di temui usai kegiatan upacara dirinya mengatakan bahwa pelaksanaan upacara yang sangat sederhana dan minimalis dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat juga hingga peserta upacara nya tidak lebih dari 30 petugas dan para undangan.” terangnya kepada Infodesaku.

Lebih lanjut Amir Hamzah mengungkapkan usai pelaksanaan upacara selanjutnya kita mengikuti virtual detik- detik proklamasi dari pusat itu aja kegiatannya.

Camat bertindak selaku Inspektur upacara, kemudian untuk penurunan bendera nanti jam 17.00 WIB, untuk Inspektur upacaranya Kapolsek Parungkuda dan usai penurunan bendera kita ada virtual juga.

“Jadi sebetulnya selain upacara juga kita dalam kegiatan ini sambil mensosialisasikan bagaimana kita bersama sama untuk menangani Covid-19 dalam rangka pencegahan.

Dikecamatan Parungkuda kita penuh kebersamaan nasionalisme ini mudah-mudahan menjadi motivasi bagi kita untuk menurunkan angka penularan Covid-19,di kecamatan Parungkuda ini,kalau dulu kita melawan penjajah sekarang kita sama -sama melawan Covid-19.

“Kita merasakan sedih juga kalau dulu mungkin dua tahun yang lalu momentum peringatan hari kemerdekaan itu diisi dengan berbagai kegiatan pesta rakyat ada pawai segala macam kegiatan ada dan itu semua kegembiraan rakyat untuk memperingati kemerdekaan itu di curahkan pada tanggal 17 agustus ini,akan tetapi sekarang kita tidak bisa seperti itu dulu, sebab karena memang masih pandemi mudah- mudahan setelah berakhirnya pademi bisa seperti dulu lagi.” Harapnya.

 

Laporan :  BA

Related posts

Salurkan BLT DD, Kades Sindangjawa: Gunakan Untuk Kebutuhan Pokok

Kades Ciketak Pastikan Penyaluran BLT DD Tepat Sasaran

Pemdes Tengkujuh Mengadakan Pembinaan Aparatur Terkait Administrasi Desa