Uji Coba Pembelajaran Tatap Muka Di SDN Sasana Wiyata 01 Sukaraja

BOGOR , INFODESAKU – Memasuki hari pertama uji coba pembelajaran tatap muka ( PTM ) di SDN.Sasana Wiyata 01 berjalan sesuai dengan protokol kesehatan yang dianjurkan oleh Pemerintah Daerah. Sejumlah murid kelas 5 hari ini memulai PTM dengan kapasitas 50 % mengacu pada Perbup no.443 Bupati Bogor tentang uji coba PTM pada PPKM Level 3.

Sedikitnya ada 90 siswa SDN.Sasana Wiyata 02 masuk pada uji coba PTM pada pagi ini yang terbagi menjadi 4 rombel dengan ketentuan satu siswa satu meja agar jarak aman benar-benar terjaga. Siswa hanya menerima pelajaran hanya 2 jam secara bergantian.

” Hari ini kita mulai pembelajaran tatap muka uji coba, sebelum PTM yang rencananya diawal September akan serentak dilaksanakan di Kabupaten Bogor, kita mulai dengan siswa kelas 5 dengan kapasitas 50 persen serta dilaksanakan sesuai protokol kesehatan ketat,” ujar Kepala Sekolah SDN.Sasana Wiyata 01, Yudianto.

Lanjut Yudianto, siswa yang akan memasuki sekolah terlebih dahulu diukur suhu tubuhnya, selanjutnya sebelum masuk kelas wajib mencuci tangan dan menggunakan hand sanitiser.

Sementara itu salah satu siswa, Azka merasa senang dengan belajar tatap muka, menurutnya bisa bertemu dengan guru dan teman yang sudah lama tidak bertatap muka.

” Rasanya senang sekali, bisa belajar langsung, bertemu dengan guru-guru serta teman-teman yang udah lama tidak ketemu walaupun harus memakai masker, semoga belajar tatap muka ini seterusnya dan virus covid segera berlalu,” ujarnya berharap.

 

Laporan : AJH

Related posts

Bangkit Pasca Pandemi Penjualan Mobil Niaga Bekas Makin Menggeliat

Ini Penjelasan Ibu Tuti Selaku Penjual Tanah seluas 4.173 M³ Yang di Klaim Warga

Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Camat Bilang Begini