Persiapan Pembelajaran Tatap Muka, Begini Kata Kepala Sekolah SDN.Cimandala 03

BOGOR, INFODESAKU – Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang rencananya akan dimulai secara serentak pekan depan mendapat perhatian serius dari beberapa sekolah di Kecamatan Sukaraja. Salah satunya adalah SDN.Cimandala 03 yang berlokasi di Desa Cimandala, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor telah mempersiapkan kelengkapan sarana penunjang PTM sesuai ketentuan Peraturan Bupati Bogor. Hal ini dikatakan oleh Kepala Sekolah SDN.Cimandala 03, Nunung Nurbiyanti saat ditemui di sekolah, Jum’at (27/08).

” Kelengkapan sarana penunjang pelaksanaan PTM sudah kita persiapkan sesuai standar protokol kesehatan dari sekarang, selain itu kita sudah jadwalkan metode pembelajaran dari kelas 1 sampai kelas 5 hanya seminggu dua kali selama dua jam saja dan dibagi menjadi dua shift, kecuali kelas 6 yang intensitas waktunya ditambah, ” jelas Nunung.

Untuk kelas 1, sekolah memberi toleransi selama 2 hari siswa boleh diantar orang tuanya, selanjutnya orang tua hanya diperbolehkan mengantar anaknya hanya sampai gerbang sekolah.

” Sekolah memberi toleransi kepada orang tua siswa kelas 1 boleh mengantar hanya dua hari saja, hari berikutnya orang tua siswa hanya mengantar sampai gerbang sekolah, ini kita lakukan untuk menghindari kerumunan orang tua, ” tegasnya.

Sarana penunjang PKM sudah disiapkan oleh pihak sekolah di gerbang sekolah seperti alat pengukur suhu, beberapa wastafel tempat cuci tangan, hand sanitiser yang ditempatkan didepan masing-masing kelas serta tempat duduk yang telah ditata sesuai prokes. Selain sarana yang telah dipersiapkan, nanti ketika mulai PTM semua siswa dan guru pengajar wajib memakai masker saat kegiatan belajar mengajar.

” Setelah sarana penunjang kita siapkan, seluruh siswa dan guru pengajar wajib memakai masker serta mematuhi protokol kesehatan saat PTM dimulai, semua harus saling menjaga dan mendukung agar siswa merasa aman, nyaman, sehat serta terlindungi dari penularan virus.” pungkasnya.

 

Laporan : AJH

Related posts

Jalin Sinergitas Bersama Tokoh Agama, Babinsa Nagrak Hadiri Wisuda Santri

Bangkit Pasca Pandemi Penjualan Mobil Niaga Bekas Makin Menggeliat

Ini Penjelasan Ibu Tuti Selaku Penjual Tanah seluas 4.173 M³ Yang di Klaim Warga