Kartar Desa Karyamukti Dan Pangaji Satukan Tekad Bangun Desa di Silayung Park

GARUT, INFODESAKU – Dua kelompok pemuda satukan tekad untuk membangun desa masing-masing di Puncak Silayung Park, Desa Karyamukti, Kecamatan Cibatu. Kelompok pemuda tersebut adalah Karang Taruna Desa Karyamukti dan Kelompok usaha pemuda produktif Pangaji (KUPP Pangeureunan ngahiji) Desa Pangeureunan, Kecamatan Balubur Limbangan. Sabtu, (04/09).

Sekjen Karang Taruna Rais Sugriwa menuturkan pertemuannya dengan KUPP Pangaji di Silayung Park selain menjalin silaturahmi juga untuk menyatukan tekad dalam upaya generasi muda dalam memajukan desanya dengan menggali serta mengembangkan potensi desa yang ada, baik itu SDMnya maupun SDAnya.

“Setelah hampir semalaman kita mengobrol dan diskusi akhirna kami terinsfirasi oleh Teman-teman dari Pangaji yang sedang mengembangkan pengolahan rimpang-rimpangan terutama Jahe dan Kunyit, hal itu akan kami tiru disini mengingat ketersediaan bahan baku yang melimpah,” tuturnya.

Sementara Dede Rahmat selaku Ketua Rombongan Pangaji mengungkapkan rasa syukurnya bisa berdiskusi dengan Karang Taruna Desa Karyamukti yang begitu semangat dan tak pernah putus asa didalam menggali dan mengembangkan potensi desa, salahsatunya pengembangan objek wisata Silayung Park dan pengolahan kopi dimana dua hal tersebut sangat memungkinkan sekali jika dikembangkan di Desa Pangeureunan.

“Kami sangat beruntung bisa bersilaturahmi dengan Teman-teman yang tangguh dan insfiratif dari Desa Karyamukti, dengan pertemuan ini tekad kami semakin kuat untuk terus berusaha membangun desa,” ungkapnya.

Pertemuan yang bertajuk ngecamp di Silayung park diikuti oleh 12 peserta dan jadi sebuah ajang diskusi dan tukar pengalaman yang menghasilkan sebuah inovasi dan semangat baru generasi Z dalam membangun desa.

 

Laporan : Bhegin

Related posts

Dinas PMD Lamsel Adakan Pembinaan Desa – Desa Wisata

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional

Kadis PMD Lampung Selatan Tinjau Pembangunan Objek Wisata Way Kerinjing Legend Emas Setajau