Kelurahan Kalibaru Medan Satria, Gandeng Rw-02 Dan Katar Melati Raya Unit-2 Laksanakan Giat Vaksinasi Secara Masal

KOTA BEKASI, INFODESAKU – Pemerintah Kota Bekasi Jalankan Giat Vaksinasi masal, guna mendukung Program Pemerintah Pusat supaya tercapainya target Vaksinasi Tingkat Nasional dan untuk percepatan pembentukan Herd Immunity (Kekebalan Kelompok) bagi warga atau masyarakat pada umumnya.

Pastinya dengan menggadeng tingkat Kecamatan, Kelurahan Hingga ke tingkat Rt dan Rw, Pemkot Bekasi laksanakan Giat Vaksinasi secara masal dan mendekat ke lingkungan warga (jemput bola). dan pelaksanaan hari ini kelurahan Kalibaru dengan menggandeng Rw-02 yang bertempat di Jalan, Melati Raya Rt06/Rw02 Kelurahan Kalibaru, Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi, Jawa Barat”, Minggu 12 September 2021.

Menurut keterangan dari Ketua Rw-02 Bang Aat, Kelurahan Kalibaru, Syukur Alhamdulillah pelaksanaan Vaksinasi di Rw kami aman dan kondusif. hari ini pelaksanaan Vaksinasi disini adalah hari kedua, Alhamdulillah antusias warga kami cukup tinggi.

“Saya yakin ini terjadi karena hadirnya Gerai Vaksinasi yang cukup dekat dengan warga dan juga kesadaran dari warga itu sendiri yang sudah mulai tumbuh untuk mengikuti Vaksinasi dan supaya bisa tervaksin ditambah juga dengan Edaran dari Pemerintah Kota Bekasi, yang diantaranya mewajibkan warga Masyarakat khususnya, Masyarakat Kota Bekasi atau yang berdomisili di sini supaya Tervaksin,” Ucapnya.

Lebih lanjut, kegiatan itu bukan semata-mata untuk kesehatan kita bersama, supaya pembentukan Herd Immunity (Kekebalan Kelompok) bagi warga atau masyarakat pada umumnya bisa stabil dan secepatnya menuju perubahan dan hari ini disini sudah Ke 3(tiga) harinya pelaksanaan Vaksinasi.

“Saya Ucapkan terima kasih kepada pemerintah pada khususnya Pemkot Bekasi, yang sudah memfasilitasi hingga terbetuknya kegiatan Vaksinasi di lingkungan kami. dan terima kasih juga kepada Bapak Anggota Dewan kita, Yaitu Bapak, Sardi Efendi, SPD. MM. yang sudah meluangkan waktunya dan memonitoring kegiatan pada hari ini. Serta kepada Karang Taruna Unit-02 Melati Raya Kalibaru, yang sudah ikut berperan dan berpartisipasi penuh dalam Giat Vaksinasi disini dan tak lupa kami selaku pengurus Rw dan juga Rt mengucapkan banyak terima kasih,” tutupnya ketua Rw Bang Aat.

Salah satu warga yang berhasil kami mintai keterangannya setelah melakukan Vaksinasi dan sudah Tervaksin, Madyani menuturkan harapannya dengan adanya Vaksinasi ini semoga kita semuanya sehat dan keadaan kembali normal seperti semula. Supaya tak ada lagi PPKM (pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat) dan kita bisa kembali di kehidupan normal,” ungkapnya.

Saat ditemui awak Media, Sardi Efendi, SPD. MM. selaku Anggota Dewan (DPRD) Kota Bekasi, menjelaskan bahwa dengan adanya Vaksinasi masal ini dan di gelar hampir di setiap Rw yang ada di Kota Bekasi dan ini sangat efektif.

“Dengan adanya sistem jemput bola, dengan membuka Gerai Vaksinasi di lingkungan mereka dan Warga itu sendiri tidak perlu jauh-jauh dan mengantri lama-lama, sehingga sangat minim juga terjadinya kerumunan,” jelas Sardi Efendi.

Masih kata Sardi dirinya sangat mendukung upaya Pemerintah dalam Program Vaksinasi Masal ini, karena ini dinilai sangat bagus dan juga efektif dengan tujuan percepatan pembentukan Herd Immunity (Kekebalan Tubuh Perorangan atau Kelompok) bagi warga masyarakat pada umumnya.

“Harapan kami dengan adanya Vaksinasi masal ini kita menuju percepatan perubahan, dan kami harap bagi warga yang sudah tervaksin saklipun supaya selalu jalankan Prokes yang berlaku Kita Sehat Kita Kuat,” tutup Sardi Efendi, SPD. MM.

Ketua Katar Melati Raya Unit-2 Kelurahan Kalibaru, Medan Satria Kota Bekasi Indra Wijaya dalam keterangannya, Katar Sangat mendukung dan menyambut baik kegiatan ini yang mana hadir dilingkungan kami.

“Kami mensosialisasikan kepada warga khususnya yang ada di Rw-02 sejak 3(tiga) hari lalu, ini kami lakukan demi dukungan kami dalam kegiatan Vaksinasi masal untuk Warga”, pungkas Indra Wija

 

Laporan : Rusman

Related posts

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional

Pekan Imunisasi Nasional Puluhan Balita Desa Cadasngampar Terima Imunisasi Polio

Kesehatan Reproduksi Perempuan Dalam Kasus Pernikahan Dini dan Dampaknya Bagi Generasi Penerus