Ratusan KPM Desa Langensari Terima BLT-DD

SUKABUMI, INFODESAKU – Pemerintah Desa Langensari salurkan BLT DD tahap 9 di dampingi Babinsa dengan ketat menerapkan protokol kesehatan, bertempat di gedung aula Desa Langensari Kecamatan Parungkuda Kab.Sukabumi, Jumat (23/09/2021).

Kepala Desa Langensari Anda Supriadi saat di temui Infodesaku, dirinya menyampaikan bahwa dalam melaksanakan kelaksanaan AKB (Adaptasi Kebiasaan Baru) di tengah wabah Covid-19 sudah menjadi tradisi bagi warga Desa Desa Langensari Kecamatan Parungkuda Kabupaten Sukabumi.

Mereka selalu menerapkan gerakan 3M yakni memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan  dalam kehidupan bersosialisasi dan bermasyarakat. Pada setiap kegiatan massal, warga selalu melaksanakan protokol kesehatan (prokes) pencegahan Covid-19.” ujar Kades

Lebih lanjut kata Kades menambahkan, hal itu pula yang ditempuh warga dan perangkat Desa pada pembagian Bantuan   Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap 9 dengan jumpah penerima sebanyak 115 Kpm, di Desa Langensari, pembagian BLT yang di dampingi oleh Babinsa tersebut berjalan dengan lancar dan tertib sesuai dengan target.

“Masyarakat di Desa kami selalu memperhatikan protokol kesehatan ketika menyelenggarakan berbagai kegiatan. Pada pembagian BLT Desa juga, kami melaksanakannya dengan menyertakan gerakan 3M,” kata Kades kepada Infodesaku.Kamis(23/09).

Pembagian BLT DD tahap ke 9 semua yang hadir, baik penerima bantuan maupun petugas dan tim monitoring mengenakan masker dan selalu menjaga jarak.

“penyaluran bantuan diawali dengan penyerahan secara sombolis BLT-DD tahap II kepada salah seorang penerima bantuan.

Jumlah penerima BLT-DD tahap ke 9 itu mencapai 115 keluarga penerima manfaat (KPM). Tiap-tiap KPM menerima bantuan sebesar Rp.300.000, harapan saya bagi masyarakat yang menerima bantuan tersebut dapat di gunakan sesuai kebutuhan.” jelasnya

 

Laporan :  BA

Related posts

Festival Panen Hasil Belajar Sekolah Penggerak SDN 01 Trans Batumarta VII

Hari Lahir Pancasila, Warga Desa Tajimalela Tersenyum Lebar

Pastikan Pembagian Bantuan Beras Berjalan Lancar, Petugas Lakukan Monitoring