TP PKK Desa Nagrak Gerakan Warga Donorkan Darah

BOGOR, INFODESAKU – Menggugah hati masyarakat agar memiliki jiwa kemanusiaan untuk membantu sesama dalam rangka memenuhi ketersediaan stok darah di Kabupaten Bogor, TP PKK Desa Nagrak bersama kadernya menggandeng PMI Kabupaten Bogor lakukan kegiatan donor darah, Sabtu ( 25/09 ).

Kegiatan yang diadakan di aula kantor Desa Nagrak disambut baik oleh warga desa dengan mendatangi tempat donor darah untuk dilakukan pengambilan darah.

Kepala Desa Nagrak, Eman Sulaeman yang turut hadir membuka kegiatan mengapresiasi upaya TP PKK Desa dan panitia penyelenggra yang menginisiasi kegiatan kemanusiaan yang ada didesanya.

” Apresiasi yang sebesar- besarnya kepada TP PKK desa beserta panitia pelaksanaan donor darah, selain menginisiasi, juga dengan gigih mensosialisasikan kepada warga untuk mensukseskan penyelenggaraan kegiatan ini, semoga apa yang dilakukan kali ini membangkitkan jiwa sosial serta rasa kemanusiaan untuk mendonorkan darahnya, apalagi dimasa pandemi yang memang sangat dibutuhkan bantuan darah untuk memenuhi ketersediaan stok kantong darah di Kabupaten Bogor, sekali lagi terimakasih,” ujar Eman Sulaeman dalam sambutan pembukaan kegiatan donor darah.

Lanjut Eman, kedepan kegiatan ini dapat dijadikan agenda rutin tahunan TP PKK desa, dengan harapan setiap tahun akan ada pendonor tetap dari warga Nagrak bahkan semakin banyak lagi warga yang tergerak hatinya untuk mendonorkan darahnya.

” Kegiatan donor darah di Desa Nagrak kedepan dapat menjadi agenda rutin tahunan yang dimotori oleh TP PKK desa bersama kadernya, agar ada pendonor tetap dari sini bahkan makin bertambah setiap tahunnya,” imbuhnya.

Sementara Sekretaris PKK Desa Nagrak, Elah Nurlaelah mengatakan kegiatan donor darah hari ini adalah untuk yang kedua kalinya, sebelumnya tahun 2021 lalu pernah dilaksanakan dengan mendapat 70 kantong darah, melampaui target awal sebanyak 40 kantong darah yang disiapkan oleh PMI Kabupaten Bogor.

” Ini adalah donor darah warga Nagrak untuk kedua kalinya, yang tahun lalu pernah dilaksanakan dan mendapat 70 kantong darah, melebihi target awal sebanyak 40, pada hari ini kita targetkan 60 kantong darah yang disiapkan oleh PMI semoga dapat terpenuhi oleh pendonor dari warga Nagrak,” ujar Elah.

Elah berharap donor darah yang kedua kalinya ini dapat membantu memenuhi ketersediaan kantong darah PMI Kabupaten Bogor dimasa Pandemi Covid.

” Dengan adanya donor darah dimasa Pandemi Covid saat ini semoga dapat membantu ketersediaan stok darah di PMI Kabupaten Bogor yang memang sangat dibutuhkan sekali dan kantong darah dengan target 60 kantong yang disiapkan dapat terpenuhi.” jelas Elah bersemangat.

 

Laporan : AJH

Related posts

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional

Pekan Imunisasi Nasional Puluhan Balita Desa Cadasngampar Terima Imunisasi Polio

Kesehatan Reproduksi Perempuan Dalam Kasus Pernikahan Dini dan Dampaknya Bagi Generasi Penerus