Tiga Desa Di Selaawi Secara Bersamaan Tes Calon Staf Desa

GARUT, INFODESAKU – Untuk menunjang akselerasi kinerja pemerintahan, tiga desa di Kecamatan Selaawi lakukan tes terhadap sembilan orang calon staf desa untuk mengisi empat kekosongan jabatan, acara diselenggarakan di GOR Desa Cigawir yang diawasi langsung oleh Kasi Pemerintahan, Kasi PMD kecamatan dan panitia penjaringan dan penyaringan desa masing masing. Rabu, (29/09).

Kasi pemerintah kecamatan Tata menjelaskan penjaringan dan penyaringan calon perangkat desa tersebu untuk mengisi kekosongan jabatan ditiga desa yaitu Desa Selaawi untuk jabatan Kepala dusun, Desa Mekarsari untuk jabatan Tata usaha dan Desa Pelita Asih untuk jabatan Kepala dusun dan Tata usaha.

“Adapun tes meliputi tes materi dan praktek komputer, disini pihak kecamatan hanya sebagai pasilitator bukan panitia”, jelasnya.

Ditempat yang sama Kepala Desa Mekaarsari Aji Nugrha SST mengungkapkan penjaringan dan penyaringan ini dilakukan untuk mengisi kekosongan jabata yang disebabkan adanya staf atau perangkat desa yang mengundurkan diri, dari jauh hari pihaknya sudah mengumumkan rekrutmen staf desa baru dimedia sosial maupun melalu selembaran berupa pamplet yang dipasang disetiap RW.

“Cukup banyak peminat yang daftar namun yang lolos secara administrasi hanya dua orang”, ungkapnya.

Sementara diakhir acara Camat Ridwan Efendi, S. STP, M. Si menuturkan perangkat desa yang propesional dan memiliki kapasitas agar bisa menunjang kinerja kepala desa, perekrutan staf desa ini dilakuan sesuai dengan aturan yang berlaku baik yang diatur oleh undang undang maupun peraturan bupati.

“Siapapun nanti yang terpilih mereka bisa membaktikan diri, memberikan kontribusi terbaiknya untuk kemajuan desa”, tuturnya.

Berikut peserta yang lolos seleksi penyaringan dan penjaringan calon staf desa: Desa Pelita Asih (Abdul Rahman Sidik dan Tedi Pratama) Desa Selaawi (Petta Mulia Dewi) Desa Mekarsari (Rusdiman)

 

Laporan : Bhegin

Related posts

Pemkab Sukabumi Gelar HPN Tahun 2023, ” Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar”

Tingkatkan Transparansi, Pj Bupati Brebes Minta Kades Buat LHKPN

WABUP Hadiri Rapat PARIPURNA DPRD, Laporan Masa Sidang Ke 1 Dan Penyampaian Nota Pengantar RAPERDA