Jembatan Penghubung Akses Dua Kecamatan Rampung Direhab

BOGOR, INFODESAKU – Rehab Jembatan Eling Kampung Poncol RT 05/ RW 05 Desa Cimandala, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor telah selesai pengerjaanya hari ini, Senin (11/10). Jembatan yang sudah lama tidak mempunyai pengaman kini sudah dapat dilintasi warga, setelah diresmikan oleh Kepala Desa Cimandala.

Aditiya Agung, Kepala Desa Cimandala didampingi oleh Ketua RT setempat bersama tokoh masyarakat meresmikan rehabilitasi pengaman jembatan yang sudah bertahun-tahun belum tersentuh pembangunannya.

” Mulai hari ini Jembatan Eling di Kampung Poncol sudah dapat dilintasi setelah selama sepekan kita rehab dengan membuat pagar pengaman kiri-kanan demi kenyamanan pengguna jembatan,” ujar Aditiya.

Lanjut Aditiya, pemasangan pengaman jembatan dibiayai menggunakan Dana Desa tahap 2 tahun anggaran 2021 sebesar Rp.15 juta, dengan harapan warga sekitar pengguna jembatan merasa nyaman saat melintas tidak takut lagi tercebur ke sungai karena sudah lama tidak ada pagar pengamannya, imbuhnya.

Sementara, Ketua RT 05/RW 05 Kampung Poncol, Iwan Setiawan merasa bersyukur dengan telah dibangunnya pagar pengaman jembatan di wilayahnya yang memang sudah didambakan warga.

” Sudah lama sekali didambakan oleh warga agar jembatan memiliki pagar pengaman karena jembatan tersebut merupakan salah satu akses untuk meningkatkan perekonomian warga sekitar yang berbatasan langsung dengan Kecamatan Cibinong,” jelasnya.

Salah satu warga kampung poncol, Ane (24) merasa sumringah karena pengaman jembatan yang sudah lama tidak ada kini sudah terpasang.

” Terimakasih Pa Kades atas terelalisasinya perbaikan jembatan di kampung kami, dengan adanya pagar jembatan ini kami tidak perlu khawatir lagi saat melintas,” ujarnya senang.

 

Laporan : AJH

Related posts

Pemdes Kompa Realisasikan Dana Desa, Bangun Infrastruktur Jalan

Pemdes Tajimalela Berkeringat Bersama Warga

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional