Camat Kadugede Hadiri Tahapan Pilkades Penyampaian Visi dan Misi Calon Kepala Desa

KUNINGAN, INFODESAKU – Camat Kadugede Kecamatan Kadugede Kabupaten Kuningan Atik Suhartiati, SE, Kp. M.Si menghadiri acara tahapan kegiatan pemilihan Kepala Desa dengan tema Penyampaian visi dan misi dari para masing-masing Calon Kades secara marathon di 4 desa, yaitu 3 Desa di laksanakan pada Jumat ( 19/11/2021) antara lain Desa Tinggar, Desa Ciketak, Desa Margabakti, Kecamatan Kadugede, Kabupaten Kuningan , sedangkan Desa Kadugede Kecamatan Kadugede di laksanakan pada Minggu (21/11).

Kegiatan ini dihadiri oleh Camat Kadugede, Kapolsek Kadugede, Danramil 1502 Kadugede, Ketua Panitia Pilkades, Ketua BPD, Calon Kades beserta pendukungnya

Acara penyampaian visi dan misi dari para masing-masing Calon Kades yang diawali dengan Pembukaan dan dilanjutkan dengan Pembacaan Doa, Menyanyikan lagu Indonesia Raya dan kemudian sambutan-sambutan dari tamu undangan yang hadir.

Camat Kadugede Atik Suhartiati, SE, Kp. M.Si dalam sambutannya mengatakan, siapapun nantinya yang dipilih oleh masyarakat menjadi Kepala Desa di Desa Tinggar, Desa Ciketak, Desa Margabakti dan Desa Kadugede Kecamatan Kadugede Kabupaten Kuningan itulah yang terbaik.

“Marilah kita dukung bersama pemilihan Kepala Desa ini, meski nanti saat pencoblosan beda pilihan akan tetapi kita harus tetap rukun, namun usai pencoblosan pilkades juga kita tetap rukun dan damai dalam menerima hasil Pilkades tersebut, yang artinya kita harus tunjukan kalau kita bisa menjadi contoh dalam tatanan demokrasi yang arif dan bijaksana di tingkat desa. Kita tidak boleh terhasut oleh sebagian orang atau isu yang belum jelas latar belakangnya, sehingga akan menghambat apa yang menjadi cita-cita kita untuk membangun dan memajukan desa kita ini,” jelasnya.

Dikatakan, bahwa kepada warga yang hadir diharapkan agar menyimak isi dari penyampian visi dan misi dari masing-masing Calon Kepala Desa dan menjaga situasi keamanan dan ketertiban saat pelaksanaan Pilkades.

“Dalam pelaksanaan pemilihan Kepala Desa nanti agar bisa memahami dan mempedomani aturan yang berlaku sesuai apa yang diharapkan. Pelaksanaan Pilkades Calon Kepala desa agar tidak menggunakan politik uang (money politic) dan menyampaikan visi dan misi agar dilakukan oleh calon sesuai rancangan yang sudah disiapkan,” lanjutnya.

Masih kata Atik, Pasca pelaksanaan Pilkades diharapkan kepada seluruh masyarakat berpikir dewasa dan dapat membaur kembali seperti biasa bersama masyarakat lainnya.

“Agar para calon kepala desa bisa saling mengendalikan tim sukses/pendukungnya guna tercapainya situasi kamtibmas yang aman, lancar dan kondusif,” pungkas Camat.

Acara dilanjutkan dengan pembacaan tata tertib penyampaian Visi dan Misi oleh Ketua Panitia yang intinya penyampaian visi dan misi satu arah sesuai dengan aturan dan penyampaian Visi dan Misi sesuai dengan nomor urut calon.

Usai penyampaian visi dan misi seluruh calon Kades menyalami seluruh peserta yang hadir. Ini membuktikan bahwa Pilkades akan berlangsung dengan damai dan aman sebagaimana yang telah di tuangkan dalam visi dan misi mereka yang akan konsisten menjaga ketentraman masyarakat.

 

Laporan : BUDI KNG

Related posts

Pemkab Sukabumi Gelar HPN Tahun 2023, ” Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar”

Tingkatkan Transparansi, Pj Bupati Brebes Minta Kades Buat LHKPN

WABUP Hadiri Rapat PARIPURNA DPRD, Laporan Masa Sidang Ke 1 Dan Penyampaian Nota Pengantar RAPERDA