Erawan : Pembangunan Infrastruktur di Parungpanjang Bermanfaat Bagi Masyarakat

BOGOR, INFODESAKU – Ketua Pedamping Desa dibawah naungan Kementrian Desa (Kemdes) tingkat Kecamatan Parungpanjang Erawan menilai realisasi program pembangunan infrastruktur di wilayah Kecamatan Parungpanjang, Bogor sudah baik dan benar. Senin (22/11).

Demikian hal itu dikatakan Erawan seusai menghadiri peresmian pembangunan jalan lintas desa program Satu Milyar Satu Desa (Samisade) di Desa Pingku Kecamatan Parungpanjang Kabupaten Bogor, kemarin.

“Program Samisade ada berkaitan dengan Kemendes, karena pada tahun 2016 dalam kemimpinan Presiden Joko Widodo, yang mengeluarkan program satu desa satu milyar dan Kabupaten Bogor, ikhwal Bupati Bogor sudah mengikuti program Samisade. “Tuturnya.

Selain itu, Erawan mengatakan, pihaknya sebagai pendamping desa tingkat kecamatan, program-program pemerintah yang sangat peduli dengan pembangunan yang luar biasa dan kemajuannya juga meningkat dan hampir 100 persen di Kecamatan Parungpanjang sudah terealisasi dengan baik dan benar.

“Dalam pelaksaan pembangunan baik itu program pembangunan infrastruktur atau pembangunan lainnya, diawasi oleh pihak DPMD dan infekstorat Kabupaten Bogor, bahkan program dari provinsi juga di awasinya langsung dengam turun kelokasi dari DPMD dan infekstorat Provinsi, “terangnya.

Lanjut Herawan menyampaikan, kami dari Pedamping Desa tingkat Kecamatan bidang pedampingan pemberdayaan, dan kami ruang lingkupnya luas dari mulai pembangunan sampai dengan pemberdayaan.

“Pemberdayaan sampai peningkatan kapasitas yang ada di wilayah Desa masing-masing maupun dengan warga dan semuanya itu kami dampingi termasuk penanganan setanting yang dianggarkan dari dana desa (DD),”tambah Herawan.

“Bukan haannya setanting, semua yang dianggarkan dari DD baik penanganan pandemi covid 19, pembangunan infrastruktur kami juga lakukan pendampingan. Untuk setanting di wilayah Kecamatan Parungpanjang hannya 20 persen, “pungkasnya.

 

Laporan : Jonny/yn

Related posts

Luar Biasa! Desa Cilebut Barat Kedatangan Tim Penilai Lomba Desa Sadar Hukum

Puisi Puisi Soleh Sohih

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional