MusrembangDes Tahun Anggaran 2022 Desa Maja Prioritaskan Pembangunan

LAMSEL, INFODESAKU – Kegiatan MusrembangDes Desa Maja Tahun Anggaran 2022yang digelar Di Balai Desa Maja Kecamatan Kalianda Kabupaten Lampung Selatan, pada Kamis (25/11).

Acara MusrembangDes Desa Maja di hadir oleh , Gusfatriansyah Kasi ekbang mewakili Camat Kalianda, Kapolsek Kalianda, ketua BPD Desa Maja Muslim, Babinsa, Babinkamtibmas, ka UPT Se-Kecamatan Kalianda, Syarifudin Djamilus UPT pariwisata, UPT kesehatan peternakan, pendamping Desa, LPM, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat dan Karang Taruna Desa Maja.

Kepala Desa Maja dalam wawancara dengan infodesaku.co.id menjelaskan,”untuk skala prioritas nya kita rambat beton, jalan antar Desa, untuk penghubung Desa Kesugihan, karena itu jalur evakuasi.

“Skala prioritas kedua untuk pemulihan ekonomi, mungkin dana itu kalau memang ada lebih dari BLT DD mungkin kita akan kita sesuaikan kemana tujuan nya sebagaimana untuk masyarakat Desa,” jelas Safrian

Lebih lanjut, nanti yang akan  di prioritaskan masyarakat yang tidak mampu mesti kita bantu dan kita disini ada UMKM.

“Mudah-mudahan dari UMKM itu kalau memang dari pemerintahan di APBD , dana APBD bisa di guyurkan,Alhamdulilah berarti dana yang lain bisa kita alih kan ke pemulihan ekonomi,” ungkapnya.

Masih kata Safrian menambahkan, untuk kesehatan sendiri sepertinya untuk pemerintahan kabupaten di prioritaskan untuk Stunting anggaran sudah di anggarkan karena kita ikut aturan bupati juga perbupnya.

“Saya berharap kedepannya untuk Bupati Lampung Selatan untuk pembangunan Balai Desa Maja dari pasca tsunami kita sudah di data tetapi sampai sekarang belum ada pembangunannya, yang jelas bukan kami tidak usaha proposal sudah naik ke PU berapa kali, jadi setiap tahun kami naikan tetapi belum juga terealisasi, mudah-mudahan di tahun 2022 ini terealisasi,” harapnya.

Masih ditempat yang sama Amuslim ketua BPD Desa Maja, menyatakan dirinya mendukung apa yang di bangun oleh desa, supaya berjalan lancar, aman dan tampa kendala apapun.

“Tentunya saya mendukung apa yang sudah direncanakan oleh pemerintahan desa dan saya ingin masalah sampah di desa Maja bagaiman caranya sampah ini di desa Maja bisa ada tempat pembuangannya, karena masyarakat disini pusing juga mau buang kemana.” pungkas muslim.

 

Laporan : BR/ Wiji Lastini

Related posts

Forum Sabadesa Sarana Diskusikan Dan Evaluasi Administrasi Desa

Pemkab Sukabumi Gelar HPN Tahun 2023, ” Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar”

Tingkatkan Transparansi, Pj Bupati Brebes Minta Kades Buat LHKPN