Gapotan Sukatani Desa Babakan Mengikuti Sosialisasi Cara Penggunaan Pupuk Organik

SUKABUMI, INFODESAKU – Sosialisasi Pupuk Phonka Oca Organik dihadiri oleh berbagai kelompok tani, acara yang dilaksanakan tepatnya di Kampung Pangkalan RW 02, Desa Babakan Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi.Kamis (02/12).

Menurut Kepala Desa Babakan Jaya Somantri kegiatan ini adalah sosialisasi terkait pupuk organik Phonska Oca dari pihak Provinsi Jawabarat, yang alhamdulilah acara berlangsung lancar dan dihadiri Muspika Kecamatan, serta Dinas Kabupaten Sukabumi, para peserta dari Jawa Timur ikut hadir.

“Kegiatan ini dilaksanakan di Kampung Pangkalan yang berada di wilayah Kecamatan Cisaat ditunjuk di lokasi Desa Babakan sebab para Gapoktan di wilayah kami sangat aktif dalam hal kegiatan di bidang pengembangan pertanian, Gapoktan di wilayah Desa Babakan terdiri dari tiga kelompok, Sukatani 1, 2 dan tiga mera selalu berinovasi bidang pertaniannya.” Jelasnya.

Lebih lanjut, bahwa memang di daerah kami untuk lahan pertanian sangatlah luas walaupun sudah mulai ada pergeseran kemajuan pembangunan.

“Akan tetapi dengan adanya kegiatan ini saya harapkan ada peningkatan hasil pola pertanian contohnya dari luas lahan satu Area yang tadinya menghasilkan 50- 40 kilo dengan adanya sosialisasi ini bisa menambahkan hasil pertaniannya semakin meningkat.” Jelasnya

 

 

Laporan : BA

Related posts

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling

Pasar Kalianda di H-5 Hari Raya Idhul Fitri 2023, Pengunjung meningkat 75%

Jaga Ekosistim, Kodim Lampung Timur Tanam 1000 Pohon Mangrove