Konsolidasi Organisasi DMI Kecamatan Tanjungsari Dengan Pemerintahan Desa

BOGOR, INFODESAKU – Acara pembentukan dewan mesjid Indonesia (DMI ) desa pasirtanjung kecamatan tanjungsari kabupaten bogor.yang di laksanakan di ruangan aula kantor desa pasir tanjung. Pada Rabu (24/11) lalu.

Dalam acara pembentukan dewan masjid indonesia (DMI) tersebut di hadiri oleh Tokoh Agama, Tokoh Mayarakat, Kepala Desa, RT, RW, BPD serta Ketua DMI Kecamtan Tanjungsari.

Menurut ketua DMI Kecamatan Tanjungsari Didin Harimudin menjelaskan, tujuan pembentukan DMI (Dewan masjid indonesi) utamanya untuk memberdayakan terhadap masjid supaya masjid bisa makmur dan tanahnya juga bisa jelas apakah itu tanah sudah di hibahkan apa belum supaya kalu memang belum jelas tanah tersebut belum jelas legilitas tanahnya kita bisa urus agar nantinya bisa di pertanggung jawabkan.

“Saya berharap dengan adanya pengurus DMI di setiap Desa kerjasama dengan para DKM jadi semakin mudah untuk bekerjasama dalam mengelola di setiap masjid, Supaya masjid tersebut bisa rapih  bersih, terawat serta juga nyaman,” jelasnya.

Masih ditempat yang sama sementara menurut Yayat Sukritna yang di pilih selaku DMI Desa Pasir Tanjung mengakatakan, Alhamdulillah dirinya sudah di pilih oleh para ustad dan para tokoh masyarakat dan para alim ulama, insya Allah dirinya akan menjalankan amanah ini demi untuk kepentingan tempat ibadah supaya tempat ibadah tersebut, bisa jelas segi pengurusannya supaya masjid masjid yang ada di desa pasir tanjung ini umumnya di kecamatan tanjungsari

“Harapan saya dengan terbentuknya DMI di setiap desa bisa menjadi suatu barokah dan juga supaya semua masjid bisa tertata rapih Bersih dan nyaman untuk di jadikan tempat ibadah.” Tuturnya.

 

Laporan : Endang. M

Related posts

Festival Panen Hasil Belajar Sekolah Penggerak SDN 01 Trans Batumarta VII

Hari Lahir Pancasila, Warga Desa Tajimalela Tersenyum Lebar

Pastikan Pembagian Bantuan Beras Berjalan Lancar, Petugas Lakukan Monitoring