MusrembangDes Tahun Anggaran 2022 Desa Bulok Targetkan pemulihan Ekonomi Dan Kesehatan

LAMSEL, INFODESAKU – Pemdes Desa Bulo menggelar MusrembanDes Tahun Anggaran 2022 yang dilaksankan di kantor kepala Desa Bulok yang berada di jl warta Manggala No.043 Desa Bulok kecamatan Kalianda Lampung Selatan. Kamis (02/12).

Hasil pantauan infodesaku.co.id nampak hadir di musrembangdes Tahun Angggaran 2022 Desa Bulok, Zaidan SE Camat Kalianda, Gusfatriansyah Ekobang kecamatan Kalianda, Purwaji ka UPT PTH dan BUN, Suwarman Setiawan, ka UPT peternakan,Komala Sari beserta jajaran nya,,Munadi ka UPT PU, Tohir Ketua BPD Desa Bulok, Kurnia Fitriansyah, Ridwan kusuma pendamping Desa, Hi Asyari ketua LPM Desa Bulok, Tokoh Masyarakat, tokoh agama dan Seluruh aparatur desa Bulok.

Samsudin HR, kepala Desa Bulok,mengatakan kepada Awak media cetak dan online infodesaku.co.id, kita akan mengangkat perekonomian yang sifat nya sudah berjalan dan akan kita suport dengan membantu pengadaan alat, contoh pembuatan Baru Bata itu akan kita buatkan molen, karena itu salah satu hambatan dari kelompok pembuat batu bata , dengan pengadaan molen tersebut mudah – mudahan perekonomian mereka akan meningkat dengan hasil yang maksimal.

“Yang belum terealisasi itu sesuai hasil MusrembangDes tadi, masih banyak betul cuma akan kita utamakan yang sangat di perlukan oleh masyarakat kita contohnya mengenai dukungan kelompok tani yang tidak aktif akan kita ke organisasi atau kita bina semaksimal mungkin agar kelompok tani itu aktif sesuai harapan kelompoknya masing-masing,” jelasnya.

Samsudin menambahkan,kemudian di bagian aspirasi masyarakat bahwa jalan tembus antar dusun sudah kami rangkum juga, akan kami kejar untuk jalan produksi atau jalur pertanian ya istilahnya akan kami upayakan.

“Khusus Stunting kami Desa Desa Bulok cuma tinggal 2 Anak lagi, ini akan kami kejar dari 13 Anak yang terkena sekarang tinggal 2 anak lagi, akan kami upayakan semaksimal mungkin mengikuti petunjuk – petunjuk dari dinas kesehatan sehingga tercapai betul-betul Nol mengenai Stunting,” paparnya

Samsudin berharap sebagai kepala desa Bulok minta dukungan kepada masyarakat saya sendiri agar betul – betul mendukung apa yang saya upayakan untuk kepentingan umum sifatnya bisa terwujud.

“Mengenai kinerja Kedepan rekan seluruh media kami sangat mengharapkan kerjasamanya, karena melalui media tersebut insyalloh kekurangan kami di pemerintahan desa akan terlihat terkoreksi disitu sehingga kedepannya akan lebih baik,” tegas nya.

Hal yang senada Tohir selaku ketua BPD Desa Bulok menambahkan, dirinya sangat setuju dengan hasil MusrembangDes tadi, artinya memang sudah kita sepakati yang urgen itu harus segara di lakukan.

“Dengan kesepakatan bersama yang mana kepentingan masyarakat salah satu nya kebutuhan air dan jalan-jalan, drainase, yang lain itu yang harus kita lakukan saat awal ini adalah yang lebih urgen, artinya yang lain bukan kita abaikan,” pungkasnya.

 

 

Laporan : BR/ Wiji Lastini

Related posts

Pemkab Sukabumi Gelar HPN Tahun 2023, ” Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar”

Tingkatkan Transparansi, Pj Bupati Brebes Minta Kades Buat LHKPN

WABUP Hadiri Rapat PARIPURNA DPRD, Laporan Masa Sidang Ke 1 Dan Penyampaian Nota Pengantar RAPERDA