Melalui Anggaran Dana Desa Pemdes Cimandala Realisasikan Pengaspalan Jalan Lingkungan

BOGOR, INFODESAKU – Jalan lingkungan sepanjang 1350 M diwilayah RT 04/ RW 04 Kampung Kebon Kelapa Desa Cimandala Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor telah rampung diaspal. Pengaspalan yang dibiayai melalui Dana Desa Tahap ketiga tahun anggaran 2021 sebesar Rp.199.580.000,- selesai pengerjaaanya selama sembilan hari oleh TPK ( Tim Pelaksana Kerja ) Desa Cimandala.

Kepala Desa Cimandala, Aditiya Agung menjelaskan pengaspalan jalan lingkungan di Kampung Kebon Kelapa sudah lama diusulkan oleh warga setempat dan baru bisa direalisasikan tahun ini.

” Alhamdulillah setelah sekian lama tertunda karena anggaran yang sudah kita alokasikan untuk pembangunan wilayah lebih banyak digunakan untuk penanggulangan covid, akhirnya tahun ini kita bisa realisasikan untuk pengaspalan jalan lingkungan di Kampung Kebon Kelapa,” jelas Agung.

Lanjut Agung, kita alokasikan pengaspalan dari anggaran Dana Desa tahap ketiga diwilayah tersebut karena mengingat jalan lingkungan yang menjadi akses penunjang perekonomian sudah mulai rusak dan harus segera di perbaiki, apalagi warga yang menggunakan jalan tersebut sangat banyak karena memang termasuk pemukiman padat penduduk.

” Kita prioritaskan pengaspalan diwilayah tersebut karena akses jalan lingkungan yang biasa digunakan aktifitas sehari-hari sudah mulai terlihat rusak disana sini dan harus segera diperbaiki karena menjadi akses vital roda perekonomian warga sekitar,” jelas Agung.

Agung berharap agar warga dapat menjaga dan merawat jalan lingkungan yang sudah selesai diaspal sehingga awet dan tahan lama jangan sampai baru diaspal seminggu kemudian hancur lagi. Salah satu contohnya tidak membuat talang air rumah yang mengarah ke jalan lingkungan.

” Saya harapkan selesai pengaspalan ini warga dapat merawat dan menjaga jalan lingkungan agar awet dan tahan lama, contohnya jangan membuang air talang ke jalan karena cepat merusak aspal.” pungkasnya.

 

 

Laporan : AJH

Related posts

Pemdes Kompa Realisasikan Dana Desa, Bangun Infrastruktur Jalan

Pemdes Tajimalela Berkeringat Bersama Warga

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional