MusrembangDes Tahun Anggaran 2022 Desa Jondong prioritas Pembangun Dan Pendidikan

LAMSEL, INFODESAKU – Pemerintahan Desa Jondong melaksanakan MusrembangDes Tahun Anggaran 2022 yang laksanakan di kantor Desa Jondong RT 02 dusun I kecamatan Kalianda Lampung Selatan, Jumat (03/12).

Kegiatan musrembangdes Desa Jondong dihadiri Zaidan SE camat Kalianda, Gusfatriansyah Ekobang kecamatan Kalianda, Komala Sari koordinator KB kecamatan Kalianda, Sumarwan setiawan ka UPT peternakan, Endang Suparman SKM,Mkes ka UPT Puskesmas Kalianda, Intan mas Babinsa, Agus S Babinkamtibmas, Roni OG ketua BPD Desa Jondong, Ridwan Kusuma pendamping Desa, Esti Dian Angraini Ketua Tp PKK Desa Jondong, Tokoh Masyarakat, tokoh agama, serta seluruh Aparatur Desa Jondong.

Dalam sambutan pembukaan musrembangDes Zaidan SE Camat Kalianda mengatakan, Agar perencanaan pembangunan di Tahun 2022 berjalan dengan sukses dan lancar, maka perlu di musyawarahkan oleh masyarakat dan Aparatur Desa.

“Sesuai dengan Permendes Nomor 21 Tahun 2020 dan Nomor 7 Tahun 2021 tentang pembangunan Desa dan Pemberdayaan masyarakat Desa,” kata Zaidan SE Camat Kalianda.

Zakaria kepala Desa Jondong menjelaskan, untuk bidang pembangunan Alhamdulilah cuma 1 lagi yang belum terealisasi, yaitu pemagaran tralis, karena disitu untuk anggaran itu terkait dengan bidang pendidikan, jadi di situ Paud kita bertingkat, di takutkan nanti kalau tidak kita anggarkan akan membahayakan anak-anak kita.

“Alhamdulilah untuk anggaran itu sudah ada namun belum terealisasi, insya alloh tahap 3 akan kita realisasikan. Sementara untuk bidang pemberdayaan dan pembinaan belum semua terealisasi akan tetapi akan di realisasikan di tahap 3,” ujar Zakaria

Lebih lanjut, jadi untuk ketahanan kesejahteraan masyarakat itu memang prioritas bagi saya karena berkaitan dengan covid-19 tentunya disitu dampaknya luar biasa, masyarakat yang tadinya ada pekerjaan hilang pekerjaan, kemudian warga bertani, karena covid-19 terbentur dengan harga.

“Tentunya harapan saya media bisa membantu kegiatan di desa, salah satunya untuk membangun desa, Tanpa media apakah arti desa itu,” pungkasnya.

 

 

Laporan : BR/ Wiji Lastini

Related posts

Pemkab Sukabumi Gelar HPN Tahun 2023, ” Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar”

Tingkatkan Transparansi, Pj Bupati Brebes Minta Kades Buat LHKPN

WABUP Hadiri Rapat PARIPURNA DPRD, Laporan Masa Sidang Ke 1 Dan Penyampaian Nota Pengantar RAPERDA