Camat Cibadak Bantu Pedagang Tembakau Ilegal yang Kena Operasi BKC. Lesto : Kali Ini Saja Untuk Meringankan Kerugian Pedagang

SUKABUMI, INFODESAKU – Operasi Gempur Rokok Ilegal oleh Petugas Gabungan sisir peredaran tembakau Ilegal di Pasar Semi modern Cibadak. Petugas Tim operasi Barang Kena Cukai (BKC) yang terdiri dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kabupaten Sukabumi, Tim Sekda Bahagian Ekonomi Kabupaten Sukabumi, Muspika Cibadak dan Petugas Bea Cukai Kabupaten Sukabumi berserta TNI/Polri berhasil mengamankan salah satu kios pedagang yang menjual Tembakau Ilegal di Pasar Semi modern Cibadak, Kabupaten Sukabumi.

Setelah mengamankan beberapa barang bukti petugas gabungan juga memberikan peringatan kepada pemilik kios untuk tidak menjual kembali tembakau Ilegal.

“Kami akan terus mengawasi dan menindak BKC ilegal di wilayah NKRI, Khususnya di wilayah Cibadak,” ungkap Lesto Rosadi Camat Cibadak, Selasa (07/12/2021).

Selain itu, sebagai pimpinan di wilayah Kecamatan Cibadak, tak tega melihat kondisi pedagang yang di sita barang dagangannya Lesto juga memberikan bantuan kepada pemilik tembakau ilegal dengan memberikan uang seharga dengan barang yang di sita oleh petugas untuk membantu meringankan beban warganya.

“Ya.. Kasihan saja, soalnya barang tersebut mereka beli, tapi hanya kali ini saja, kalau seterusnya masih juga kita dapati barang ilegal tentu saja tidak akan kami beri toleransi lagi,” tegasnya.

Sementara itu, Yudi Pemilik Kios yang kedapatan menjual Tembakau Ilegal mengaku kaget dan pasrah saat petugas mengamankan beberapa barang dagangannya yang di duga Ilegal. Dirinya mengaku barang tersebut di beli dari pedagang tembakau yang berada di Kota Sukabumi.

“Ya…saya hanya bisa pasrah saat petugas membawa barang dagang saya yang di duga Ilegal. Dan saya mengucapkan terima kasih atas perhatian dan bantuan dari pak camat Cibadak untuk membatu kerugian yang saya alami apalagi di masa sulit seperti ini,” pungkasnya.

 

 

Laporan : Rudi T

Related posts

Lahan Seluas 4.173 M2 Diklaim Warga, PT. PTP Persilahkan Untuk Tempuh Jalur Hukum

Puisi Puisi Soleh Sohih

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional