Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga di Cimandala

BOGOR, INFODESAKU – Hujan lebat disertai angin kencang yang mengguyur wilayah Sukaraja dan sekitarnya selama beberapa hari lalu tumbangkan pohon besar di Kampung Dharmais Rt 06/01 Desa Cimandala, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, Rabu ( 08/12 ).

Bangunan rumah milik Teguh Cahya Kurniawan (40 ) warga Desa Cimandala rusak parah akibat tertimpa pohon tumbang. Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa, namun kerugian material ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

” Pada saat kejadian saya dan keluarga sedang tidak ada dirumah, kaget pagi-pagi saat saya pulang melihat atap rumah dalam keadaan rusak tertimpa pohon tumbang,” jelas Teguh.

Sementara itu Kepala Desa Cimandala, Aditiya Agung saat meninjau ke lokasi pohon tumbang yang menimpa warga mengatakan, setelah mendapat informasi dari warga, segera Pemdes meluncur kelokasi kejadian.

” Kami dari Pemdes langsung berkordinasi dengan BPBD Kabupaten Bogor untuk evakuasi pohon tumbang dan mendatangi lokasi kejadian setelah mendapat laporan dari warga bahwa ada kejadian pohon tumbang menimpa rumah warga. Kondisi bangunannya rusak parah bagian dapur dan kamar mandi karena tertimpa pohon,” ujar Agung.

Selanjutnya Agung menghimbau kepada warga agar waspada terhadap bahaya bencana alam yang mungkin dapat terjadi dimusim penghujan saat ini, diantaranya banjir, tanah longsor dan pohon tumbang.

” Saya menghimbau kepada warga agar waspada terhadap ancaman bencana alam yang mungkin terjadi disaat musim penghujan seperti sekarang ini, baik itu bencana banjir, tanah longsor atau pohon tumbang, terutama bagi warga yang rumahnya berada dibantaran sungai atau tebingan yang berpotensi terjadinya bencana.” pungkasnya.

 

 

Laporan : AJH

Related posts

Lahan Seluas 4.173 M2 Diklaim Warga, PT. PTP Persilahkan Untuk Tempuh Jalur Hukum

Puisi Puisi Soleh Sohih

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional