Terakhir, BLT Dana Desa Paya Naden Telah Disalurkan

ACEH TIMUR, INFODESAKU – Pemerintah Desa paya naden Kecamatan madat Kabupaten Aceh timur. Menyalurkan Bantuan Langsung Tunai ( BLT ) Dana Desa Periode Bulan Desember Tahun Anggaran 2021 bertempat di Gedung Serba Guna (GSG ) Desa Paya naden, Rabu (8/12/2021).

Hadir Dalam acara tersebut Kepala Desa, Budiman ismail, Babinsa, Kamtibmas dari kecamatan mandat, serta Aparatur Kampung paya naden.

Dalam sambutannya Kepala Desa paya naden Budiman ismail Menghimbau kepada seluruh warga desa Paya naden untuk disiplin melaksanakan dan menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Juga terus mengingatkan KPM agar selalu mengikuti protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19, dan bagi warga yang belum melaksanakan vaksin silahkan vaksin.

Sebagai informasi untuk desa Paya naden warga wajib vaksin sebanyak 1.2, kali vaksin agar bisa mengambil BLT, memang sudah menjadih peraturan pemerintah kabupaten, yang belum di vaksin segera di vaksin di puskesmas setempat agar yang mendapat uang tunai dari dana desa bisa segera di ambil.

“Semoga dengan adanya BLT-DD ini dapat membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 terhadap sendi-sendi ekonomi dan kesehatan warga masyarakat” ungkapnya.

Lebih Lanjut Budiman ismail menjelaskan Penyaluran Bantuan BLT-Dana Desa Periode Bulan desember 2021 Ini di Berikan Kepada 103( orang) Penerima Manfaat (KPM) di desa paya naden, sebesar Rp. 900.000/ orang , dengan Total pengeluaran dana sebesar Rp. .92.700.000. RB ( sembilan puluh dua juta tujuh ratus ribu rupiah) secara Tunai dan Ini merupakan Penyaluran BLT Dana Desa yang terakhir.

“Semoga Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahun 2021 Yang Tersalur Dapat Dipergunakan Oleh Keluarga Penerima Manfaat Sebaik Baiknya.” Pungkasnya.

 

Laporan : MD

Related posts

Pemkab Sukabumi Gelar HPN Tahun 2023, ” Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar”

Tingkatkan Transparansi, Pj Bupati Brebes Minta Kades Buat LHKPN

WABUP Hadiri Rapat PARIPURNA DPRD, Laporan Masa Sidang Ke 1 Dan Penyampaian Nota Pengantar RAPERDA