Antisipasi Bencana Alam Kades Cimandala Bentuk Satgas Bencana

BOGOR, INFODESAKU – Mengantisipasi rawan bencana diwilayahnya Pemerintah Desa Cimandala, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor bentuk Satgas Bencana tingkat desa. Hal ini dilakukan mengingat wilayah Kabupaten Bogor dan sekitarnya sudah memasuki musim penghujan yang dikhawatirkan beresiko terjadinya bencana alam.

Kepala Desa Cimandala, Aditya Agung menjelaskan pentingnya membentuk Satgas bencana tingkat desa agar informasi bencana diwilayah terdeteksi dini untuk segera ada penanggulangan bencana, Selasa (14/12).

” Kita bentuk Satgas bencana tingkat desa agar informasi bencana wilayah segera terdeteksi, anggotanya terdiri dari Linmas diwilayah sekitar bersama Kadus dibantu Babinsa, Bhabinkamtibmas sebagai pembina,” jelas Kades.

Sementara itu Bhabinkamtibmas Cimandala Bripka Pradana menyambut baik dibentuknya Satgas bencana tingkat desa agar bencana diwilayah dapat ditangani dini sebelum ada penanganan lebih lanjut oleh BPBD Kabupaten Bogor.

” Langkah yang sangat tepat dilakukan oleh Kades Cimandala membentuk Satgas bencana untuk mengantisipasi penanggulangn bencana dini diwilayah sebelum penanganan lebih lanjut dari BPBD.” pungkasnya.

 

 

Laporan : AJH

Related posts

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling

Pasar Kalianda di H-5 Hari Raya Idhul Fitri 2023, Pengunjung meningkat 75%

Jaga Ekosistim, Kodim Lampung Timur Tanam 1000 Pohon Mangrove