Puluhan Siswa SD Di Desa Ciwangi Rela Divaksin Demi Wujudkan Cita-cita

GARUT, INFODESAKU – Puluhan Siwa Sekolah dasar di Desa Ciwangi, Kecamatan Balubur Limbangan begitu antusias mengikuti gerebeg vaksin yang diselenggarakan oleh pemerintah desa bekerjasama dengan UPT Puskesmas dan Satgas Covid-19 kecamatan bertempat di Aula desa, merekapun sabar mengantri meninggu panggilan dan giliran untuk divaksin oleh petugas kesehatan. Mayoritas dari mereka beralasan bahwa vaksin itu sangat penting untuk kesehatan karena dengam sehat mereka bisa mewujudkan cita-citanya. Selasa, (14/12).

Afgan Siswa kelas 6 SDN Ciwangi 1 mewakili teman-temannya mengungkapkan dirinya bersama yanglainya mengikuti vaksin itu berdasarkan kemauan dan kesadaran sendiri tanpa paksaan dari guru atau sipapun, kesadaran tersebut datang dari diri sendiri yang menganggap penting untuk divaksin, dimana vaksin itu untuk menjaga kesehatan dan meningkatkan dayatahan tubuh serta untuk melindungi orang-orang disekitarnya dari serangan covid-19.

“Afgan divaksin karena ingin sehat dan melindungi keluarga dan teman dari serangan covid-19, dengan divaksin badan jadi sehat, dengan sehat maka bisa mewujudkan cita-cita menjadi seorang Polisi”, ungkapnya.

Ditempat yang sama Kepala Puskesmas Limbangan dr. Firman M Herlambang menjelaskan untuk saat ini anak yang boleh divaksin itu usia 12 tahun pas tidak boleh kurang meski satu hari dan memenuhui syarat kesehatan sehingga layak mendapatkan suntikan vaksin, kegiatan vaksin setrateginya sesuai arahan Pimpinan, Bupati dan Forkompinda dimana untuk mendekatkan aksses dilakukan perdusun dan pencapain target untuk Kecamatan Balubur Limbangan sudah mencapai 76.2%/ 12 Desember.

“Meski target sudah mencapai lebih dari 70% kita harus terap waspada dan jalankan protokol kesehatan”, tegasnya.

Sementara Kepala desa Marpu Nandar menyampaikan rasa gembiranya melihat atusias wagnya untuk melakukan vaksin sehingga saat ini sudah mencapai 81% melebih targeran yang ditetapkan pemerintah, kesuksesan tersebut tidak terlepas dari kerjasama semua pihak mulai dari masyarakat, tokoh agama, tokoh masyarakat, pemuda, lembaga desa, Ketua RT, RW, Tiga pilar, Forkompincam dan UPT Puskesmas.

“Kami ucapkan terimakasih kepada semua lapisan masyarakat yang sudah bekerja keras menyukseskan program vaksin ini, semoga semuanya diberikan kesehatan dan ridho Allah SWT”, tuturnya.

Pada kesempatan tersebut Marpu mengimbau agar warganya senantiasa waspada akan terjadinya bencana alam mengingat beberapa wilayah didesanya bisa disebut rawan bencana terlebih saat ini curah hujan begitu tinggi dan susah diprediksi.

“Sebagai antisipasi Kami bekerjasama dengan Bhabinsa melakukan sosialisai waspada bencana ke RW. 06 dan 07 sebagai wilayah yang rawan bencana”, pungkasnya.

 

 

Laporan : BHEGIN

Related posts

Jaring Bibit Atlet melalui Lomba O2SN Sekolah Dasar

Ketua Kwarcab Minta Jajaran Pramuka Tingkat Kecamatan Di Berbagai Kegitan Sosial Pramuka Harus Hadir

Puisi Puisi Soleh Sohih