“Merangkum Sukabumi” ,Tumbuhkan Ekonomi Kreatif Bagi Anak Muda

SUKABUMI, INFODESAKU – Kepala Dinas Kepemudaan,  Olah Raga dan Pariwisata Kota Sukabumi, Tejo Condro Nugroho, memberikan ulasannya terkait acara “Merangkum Sukabumi” sebagai Rangkuman Kegiatan dari Sukabumi Creative Hub (SCH) selama satu tahun ini. Selasa, 21/12/2021.

Kegiatan yang berlangsung di Gedung Pusat perbelanjaan Yogya Dept. Store lantai 1 dan 2 ini memperlihatkan kegiatan yang selama ini SCH telah laksanakan yang dirangkum dalam satu acara.

Kepala Dinas Kepemudaan, Olah Raga dan Pariwisata, Tejo Condro Nugroho disela kegiatanya menerangkan

“Kegiatan ini merupakan Rangkuman Kegiatan dari Sukabumi Creatif Hub selama setahun ini,  dari bulan Januari sampai Desember 2021 yang dirangkum dalam satu acara ini “Merangkum Sukabumi ,” ulas Tejo.

Kegiatan ini merupakan salah satu cara untuk menumbuhkan Ekonomi Kreatif anak muda di Kota Sukabumi.

“Kegiatan tersebut diantaranya ada Kegiatan Dana Kitri, Beranda, Class Room,  Aksi Reka Rasa, Fasilitasi HKI dan yang lainnya. Dari Produk-produk ini kita fasilitasi dari HKI nya,”ungkapnya.

Selanjutnya,  “Merangkum Sukabumi ini merupakan wujud Akuntabilitas kita, ini kegiatan ekonomi kreatif  untuk memberdayakan masyarakat terutama anak-anak muda untuk meningkatkan pemdapatan masyarakat. Sehingga Produk-produk Ekonomi Kreatif ini bisa kita promosikan dan kita publikasikan dan dinikmati oleh masyarakat, ” tambahnya.

Saat ini,  menurut Tejo, pihaknya sedang berbenah. Bagaimana mempersiapkan dua infrastruktur besar yang masuk ke Sukabumi yaitu Pembangunan Jalan Tol maupun Double Track.

“Selain Dua Pembangunan tadi,  kita juga berbenah mengenai Pedestriannya kita bagusin, kemudian dibangun Destinasi-destinasi lainnya. Ada Lapdek,  ada Alun-alun,  kemudian Cipelang Herang, kemudian Pemandian Air Panas Cikundul dan ada yang di Kenari juga. Kita benahi semua, “ungkapanya

Lebih lanjut kata Tejo menambhkn, semua ini dilakukan untuk memberikan Pelayanan kepada orang yang akan masuk ke Kota Sukabumi dan Ekonomi Kreatif ini merupakan wujud salah satu dari Prinsip Pariwisata yaitu Prinsip ke-3  , Amenitas.

“Amenitas ini yaitu diluar Akomodasi dan ada juga Atraksi , apa yang bisa dilihat dan apa yang bisa dilakukan oleh Wisatawan, nah ini jadi saling berkaitan,” ujarnya menjawab apa yang dipertanyakan Infodesaku, terkait Persiapan dari Pemerintah Kota Sukabumi saat wisatawan dari luar akan berkunjung ke Kota Sukabumi setelah 2 pembangunan besar tersebut selesai.

Dengan pembenahan ini, Tejo berharap, “Kota Sukabumi tidak menjadi sebuah Kota sebagai perlintasan saja namun Wisatawan dapat menghabiskan uangnya sebanyak-banyaknya di Kota Sukabumi, kita berikan Pelayanan yang maksimal,” jelasnya

 

 

 

Laporan : BA 

Related posts

Jalin Sinergitas Bersama Tokoh Agama, Babinsa Nagrak Hadiri Wisuda Santri

Bangkit Pasca Pandemi Penjualan Mobil Niaga Bekas Makin Menggeliat

Ini Penjelasan Ibu Tuti Selaku Penjual Tanah seluas 4.173 M³ Yang di Klaim Warga