Melalui Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Marano 2021, Bupati Pasangkayu Sampaikan Amanat Kapolri.

PASANGKAYU, INFODESAKU-Melalui Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Marano 2021 bertujuan untuk mengecek persiapan pasukan yang akan melaksankan pengamanan dalam perayaan natal dan tahun baru tahun 2021 diwilayah Hukum Polres Pasangkayu.

Bupati Pasangkayu H. Yaumil Ambo Djiwa, menjadi Inspektur upacara pada Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Marano 2021yang dihadiri oleh Dandim 1427 Pasangkayu Letkol Noviyaldi, Kapolres Pasangkayu AKBP Didik Subiakto, Kejari Pasangkayu Muhcin, Ketua Pengadilan Negeri Pasangkayu Ketut Dharpawan, para PJU Polres Pasangkayu, personel Polres Pasangkayu,Unsur TNI, personel Dishub, BPBD Pasangkayu dan Satpol PP Kabupaten Pasangkayu di Lapangan Polres Pasangkayu, Jumat,24/12/21 lalu

Dalam kesempatan itu H.Yaumil Ambo Djiwa, Pasangkayu Menyampaikan amanat Kapolri, Jendral Listyo Sigit Prabiwo bahwa kegiatan Gelar Operasi Lilin 2021 di laksanakan di Seluruh wilayah Republik Indonesia selama 10 hari,di mulai tanggal 24 Desember 2021, Sampai tanggal 2 Januari 2022.

Kegiatan Operasi Lilin 2021 di gelar untuk mengamankan perayaan Natal dan perayaan pergantian tahun.

Kapolri juga menyampaikan dalam kegitan tersebut Kapolri telah mempersiapkan 155.619 Personel Gabungan TNI,POLRI, dan Instansi terkait lainnya, untuk di tempatkan 1.608 Pos pengamanan gangguan Kamtibmas dan Kamseltibcar lalu lintas, untuk 675 Pos di siagakan untuk pengamanan di pusat keramaian,pusat perbelanjaan,terminal,stasiun,Bandara, Pelabuhan dan lainnya.

Dalam Amanat Kapolri yang di bacakan Bupati Pasangkayu di hadapan peserta Apel, Kapolri juga menegaskan bahwa pengamana ini tidak boleh dianngap agengda rutin tahunan biasa, sehingga menjadikan kita kurang waspada terhadap dinamika yang berkembang di masyarakat.

Kapolri juga mengamanatkan terkait isu sentral penyebaran Covid-19 agar seluruh masyarakat indonesia dan yang melaksanakan tugas pengamanan agar tetap memperhatika Protokol Kesehatan, kita harus lebih peduli jangan sampai dalam perayaan Nataru, menimbulkan klaster-klaster baru penyebaran covid 19.

Demikian amanat kapolri yang dibacakan Bupati pasangkayu dihadapan peserta apel. (Awal)

Related posts

Pantau Lomba Satkamling di Desa Kelaten, Kapolres Lamsel: Operasional Satkamling Paling Penting

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling

Ratusan Polisi RW Diluncurkan Di Sukaraja, Siap Jaga 3600 RW Se Kabupaten Bogor