PMI Ranting Kecamatan Tanjungsari Adakan Donor Darah

BOGOR, INFODESAKU – Dalam rangka memperingati hari Korpri Pengurus ranting PMI kecamatan Tanjungsari adakan kegiatan donor darah di kantor kecamatan, kegiatan tersebut mendapatkan apresiasi dari warga setempat hal itu terlihat dari antusias warga untuk mendonorkan darahnya. Selasa, (21/12) lalu.

Baharudin selaku ketua PMI ranting Kecamatan Tanjungsari menjelaskan kegiatan donor darah tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati hari Korpri, pelaksanaan berjalan dengan tertib dan lancar.

“Semoga donor darah ini bisa membawa hasil manfaat khususnya bagi yang membutuhkan dan juga yang memberikan sebagai pendonor”, jelasnya.

Baharudin juga mengatakan setetes darah akan bermanfaat bagi sesama manusia dan dirinya mengucapkan terimakasih kepada semua intansi yang mengikuti donor darah. Diantaranya Puskesmas, Koramil, Polsek dan organisasi kemasyarakatan.

“Kami menargetkan 70 orang pendonor saat ini baru berjalan baru 30%, mudah-mudahan target bisa tercapai dan sesuai dengan yang diharapkan .dan ini juga waktu sangat dibatasi 11.30 sudah harus selesai dari pendaftaran dan pelaksanaan mungkin bisa maksimal sampai jam. 12.00”, tuturnya.

Melihat antusias pendonor Baharudin mengatakan akan ada tindak lanjut pelaksanaan donor darah ini minimal bisa 1 tahun sekali maksimal pelaksanaan 4 kali dalam setahun pelaksanaan donor darah untuk di kecamatan Tanjungsari.

 

Laporan : Endang. M

Related posts

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional

Pekan Imunisasi Nasional Puluhan Balita Desa Cadasngampar Terima Imunisasi Polio

Kesehatan Reproduksi Perempuan Dalam Kasus Pernikahan Dini dan Dampaknya Bagi Generasi Penerus