Kades PAW Girimukti Harapan Baru Kemajuan Desa

GARUT, INFODESAKU – Musyawarah desa Pemilihan Antar Waktu (PAW) kepala desa Girimukti, Kecamatan Cibatu di Aula GOR desa diikuti oleh tiga kontestan hasil dari previkasi nomot urut 1. Taufan Irawan, 2 Dede Samsudin, 3. Ridwan. Pemilihan dilaksanakan secara pemilihan secara langsung dan rahasia dengan jumlah hak pilih 110 orang. Rabu, (12/01).

Seusai pemilihan Ketua BPD Desa Girimukti Adis S.Pd menjelaskan setelah diadakan pemungutan suara nomor urut 2. Dede Samsudin menjadi pemenang suara terbanyak mengungguli rivalnya dengan perolehan suara tertinggi sebanyak 61 suara. Hadir dalam acara tersebut perwakilan dari DPMPD Kab Garut, Camat Cibatu, kasi Pemdes kec. Cibatu, pendamping desa, Babinsa Koramil Cibatu, Babinkamtibmas Polsek Cibatu dan Pol PP Cibatu.

“Alhamdulillah pelaksanaan PAW di desa Girimukti berjalan lancar tanpa ada hambatan apapun. Dilaksanakannya PAW ini dikarenakan kepala desa sebelumnya meninggal dunia sebelum masa bakti selesai”, jelasnya.

Di desa Girimukti semua ada 11 RW dan setiap 1 RW dibatasi hanya 10 orang yang berhak memberikan suara dan jumlah hak pilih sebanyak 110 orang yang berhak mencoblos dari para tokoh masyarakat yang ada di desa Girimukti. Hasil perolehan suara no urut 1 sebanyak 24 suara, nomor urut 2 memperoleh 61 suara, dan nomor urut 3 sebanyak 24 suara dengan total suara yang nyoblos 109 suara, 1 suara kosong.

Pelaksanaan Mudes PAW tesebut mendapat apresiasi Camat Cibatu Drs. Sardiman, melihat pelaksanaan PAW Kepala desa Girimukti berjalan dengan sukses dan menghasilkan kepala desa PAW terpilih semoga Kepala desa terpilih bisa menjalankan amanah sesuai regulasi yang berlaku dan membawa perubahan kearah yang lebih baik.

“Masa jabatan pemilihan Pilkades PAW ini melanjutkan masa bakti 2017-2023 dan saya ucapkan apresiasi karena paska pelaksanaan pemilihan ini masyarakat menerima hasil pemilihan, semoga kedepannya kepala desa terpilih bersama masyarakat bisa memajukan Desa Girimukti ini”, pungkas camat.

 

Laporan : Bhegin

Related posts

Pemkab Sukabumi Gelar HPN Tahun 2023, ” Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar”

Tingkatkan Transparansi, Pj Bupati Brebes Minta Kades Buat LHKPN

WABUP Hadiri Rapat PARIPURNA DPRD, Laporan Masa Sidang Ke 1 Dan Penyampaian Nota Pengantar RAPERDA