Lindungi Siswa Dari Virus, MI Al Khoriah Babakan Raden Gelar Vaksinasi

BOGOR, INFODESAKU – 216 siswa Madrasah Iftidaiyah Al Khotbah Desa Babakan Raden, Kecamatan Cariu mulai mendapatkan suntikan vaksin dosis satu, vaksinasi tersebut dihadiri Kepala desa, Babinsa dan Bhabinkamtibmas. Acara yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan melalui UPT Puskesmas Cariu bertempat disalahsatu ruang kelas Madrasah. Kamis, (13/01).

Menurut Kepala sekolah Hj. Nenden S. Pdi vaksinasi diikuti oleh 216 siswa dengan jenis vaksin Sinovac dimana siswa yang mengikuti vaksin itu mulai kelas 1 sampai Kelas 6. Vaksinasi berjalan dengan baik dan tertib tampa mengkesmpingkan Prokes 5 M.Tujuan dari vaksin ini selain untuk menyukseskan program Pemerintah pusat dalam memerangi Civid-19 juga mengedukadi para siswa supaya tau apa itu Prokes dan perduli terhadap kesehatan, Nenden juga mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada Kepala desa yang telah memberikan semangat terhadap siswa dan membantu memberikan masker kepara siswa dan orang tua siswa yang tidak memakai masker.

“Semoga dengan vaksinasi ini semua siswa bisa terhindar dari virus covid 19 dan virus covid 19 segera hilang supaya kegiatan belajar mengajar normal kembali”, harapnya.

Pada kesempatan yang sama Kepala desa Salvator Tarigan mengingatkan para orangtua siswa dengan divaksin bukan berati sudah aman dari serangan virus covid 19. Sebab itu para orangtua dan warga masyarakat harus tetap disiplin menjalankan 5M dan senantiasa mematuhi protokol kesehatan.

“Mudah mudahan dengan menjaga kesehatan dan mematuhi Prokes kita bisa terhindar dari virus covid 19 dan semoga virus covid 19 secepatnya bisa berakhir supaya kehidupan bisa normal kembali seperti sedia kala lagi”, pungkasnya.

 

 

Laporan : Endang M

Related posts

Ketua Kwarcab Minta Jajaran Pramuka Tingkat Kecamatan Di Berbagai Kegitan Sosial Pramuka Harus Hadir

Puisi Puisi Soleh Sohih

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional