Perbakin Optimis Penuhi Target KONI di Porprov 2022

BOGOR, INFODESAKU – Pengurus Cabang Persatuan Berburu dan Menembak Seluruh Indonesia (Perbakin) Kabupaten Bogor, optimis bisa memenuhi target sepuluh medali emas yang ditargetkan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) kepada Pengcab Perbakin, pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat 2022. Hal itu dikatakan Ketum Perbakin, R Taufiq Hutagalung, Rabu (16/2/2022).

“Sejauh ini kami telah menyiapkan sedikitnya 20 atlet untuk tampil di 39 nomor yang akan ditandingkan pada Porprov 2022. Bahkan sekarang juga, para atlet tengah fokus berlatih,” ucapnya.

Taufik mengatakan, persiapan yang dilakukan Pengcab terhadap atlet, di antaranya dengan menjalankan latihan rutin, dan mengikut sertaan atlet tampil di kejuaraan menembak tingkat nasional, seperti kejuaraan-kejuaraan yang diadakan beberapa angkatan, maupun open lainnya.

“Kita selalu mengirimkan atlet ikut di kejuaraan nasional, seperti Kasau Cupn Panglima TNI Cup dan event-event lainnya,” kata Taufiq menjelaskan.

Disinggung soal rivalitas dengan Kabupaten dengan Kota Bogor, yang merupakan daerah unggulan untuk cabor menembak, Taufiq menyatakan tidak akan mempengaruhi mental para atlet. Justru sebaliknya kata Taufik, Perbakin Kabupaten Bogor harus menghadapi dengan siap.

Meski kesiapan atletnya sudah 100 persen, namun, menurut Taufik, masih ada sedikit kendala yang dialami Pengcab Perbakin, salah satunya adalah peralatan yang masih sangat minim.

“Tapi kami optimistis Pemkab Bogor, dan KONI akan mengatasi peralatan ini. Apalagi kami sudah menyampaikan persoalan itu. Namun demikian, kami akan tetap akan berjuang untuk memenuhi target yang ditetapkan KONI,” jelasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua I KONI Kabupaten Bogor EF Joy Penditha mengatakan, pihaknya selalu memberikan dukungaan penuh kepada Perbakin.

“Peralatan juga sudah kita komunikasikan dengan Dispora, mudah-mudahan dalam waktu dekat akan terealisasi,” kata Joy.

 

Laporan : EPF

Related posts

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional

Supriatna Gumilar Siap Sumbangkan 2 Medali Emas di Asean Para Games 2022

Atlet Arung Jeram Asal Sukabumi Raih Prestasi Juara Umum Di Bosnia