Upaya Penuhi Kebutuhan Masyarakat Muspika Kecamatan Kalianda Bersama Bulog Gelar Bazar Minyak Goreng

LAMSEL, INFODESAKU – Muspika kecamatan Kalianda bekerjasama Bulok Kalianda mengadakan Bazar di halaman kantor Polsek Kalianda Lampung Selatan pada. Senin (21/02/2022).

Kegiatan Bazar di hadiri Zaidan SE, Camat Kalianda AKP Mulyadi Kapolsek Kalianda, Sersan Irham Babinsa Kelurahan Way Utang kecamatan kalianda, Darul Kepala Cabang pembantu Bulog Kalianda dan tenaga kesehatan Kalianda.

Zaidan SE camat Kalianda menjelaskan, kegiatan bazar ini bentuk kerjasama Muspika kecamatan Kalianda dan Bulog untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang butuh minyak goreng, karena kami tahu banyak masyarakat yang membutuhkan itu karena kelangkaan minyak goreng.

“Muspika kecamatan dan Bulog ada upaya memenuhi kebutuhan masyarakat, mudah-mudahan terbantulah,” ucapnya.

Lanjut Zaidan SE, tidak menutup kemungkinan, kita akan gelar bazar juga di desa-desa, di Kecapi dengan desa Tajimalela,saya akan tempatkan, supaya dengan masyarakat sana.

“Kemungkinan nanti kita adakan di dua lokasi pada hari Rabu di desa kecapi dan desa Tajimalela, melihat stok Bulog ada ga stoknya, saya minta Bulog gelar bazar di desa tempat kita,” ujarnya.

Zaidan SE menjelaskan, Bazar ini sebetulnya bukan harga murah tetapi harga normal, contohnya hari ini di siapkan minyak goreng merk Domus 1 liter harga 14.000, Gula pasir 1 kg harga 12,500, beras medium 10 kg harga Rp 88.000, beras premium 5kg harga Rp 48.000, Tepung terigu Rp 9000.

“Harapan saya bisa membantu masyarakat yang membutuhkan kebutuhan, minyak goreng, gula, beras, tepung terigu, dan mudah – mudahan dengan banyak nya pasokan harga normal kembali,” harapnya.

Di tempat yang sama Darul selaku Kepala cabang pembantu Bulog Kalianda menambahkan, daerah juga mendapatkan pasokan, walaupun tidak banyak, karena sebenarnya minyak goreng ini mendapat subsidi dari pabrik, kita hanya membantu menjualkan dengan pasokan yang terbatas ,kita usahakan membantu mengurangi beban masyarakat yang ada sekarang terhadap susahnya minyak goreng.

” Ya mudah – mudahan dengan ada nya program ini, kita sinergi bersama Pemda baik dengan kepolisian, juga bisa membantu mengurangi beban di masyarakat terhadap langkanya minyak goreng,” tuturnya.

Hal senada AKP Mulyadi Kapolsek Kalianda Lampung Selatan menerangkan, Bazar minyak ini terselenggara kita kerjasama dengan Bulog, kecamatan Kalianda dan kepolisian Sektor Kalianda dalam rangka membantu masyarakat dalam kelangkaan minyak goreng. Untuk saat ini di halaman Polsek untuk memenuhi kebutuhan masyarakat sekitar Polsek khusus nya kecamatan kalianda seperti, minyak goreng, beras, gula, tepung terigu, semua kita layani disini persyaratan nya photo kopi KTP dan surat vaksin 1 dan 2, bagi yang belum vaksin dari nakes juga ada disini untuk melayani masyarakat vaksin.

“Harapan saya masyarakat yang Antri tetap mematuhi protokol kesehatan, memakai masker, menjaga jarak dan yang jelas kita layani dengan Baik,” pungkasnya.

 

 

Laporan : Wiji Lastini/BR

Related posts

Pemkab Sukabumi Gelar HPN Tahun 2023, ” Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar”

Tingkatkan Transparansi, Pj Bupati Brebes Minta Kades Buat LHKPN

WABUP Hadiri Rapat PARIPURNA DPRD, Laporan Masa Sidang Ke 1 Dan Penyampaian Nota Pengantar RAPERDA