Langkanya Minyak Goreng, Adanya Bazar Warga Desa Kecapi Sumringah

LAMSEL, INFODESAKU – Muspika Kecamatan Kalianda Berkerjasama Bulog Kalianda Lampung Selatan Gelar Bazar Minyak Goreng Di Aula Desa Kecapi kecamatan Kalianda Lampung Selatan pada Rabu (23/02/2022).

Bazar Minyak goreng di desa kecapi di hadiri, Ridwansyah Kades Kecapi, Gusfatriansyah kasi Ekobang kecamatan Kalianda mewakili Zaidan SE camat Kalianda, Suraji staf ekobang kecamatan Kalianda, Mukmin staf pertanahan Kecamatan Kalianda, AKP Mulyadi Kapolsek Kalianda, Aiptu Warsito, Aiptu Wahyu Handoko, Bripka Fahmi Babinkanttibmas desa Kecapi, serta seluruh Aparatur Desa kecapi.

Gusfatriansyah kasi Ekobang kecamatan Kalianda menjelaskan kegiatan ini adalah inisiatif dari camat kita Zaidan SE yang berkoordinasi dengan desa, Alhamdulilah realisasinya di desa kecapi.

“Kita berkoodinasi dengan kades bahwa kita akan mendukung juga program – program pemerintah dalam kelangkaan minyak ini,” ucapnya.

Sesuai arahan pak Bupati kita H.Nanang Ermanto, kita harapkan masyarakat kita – kita tidak ada lagi kelangkaan – kelangkaan minyak seperti ini dan kelangkaan bahan pokok yang lain.

“Alhamdulilah inisiatif kecamatan, bagaimana kita khususnya kecamatan Kalianda yang ada 25 desa dan 4 Kelurahan, insyaalloh nanti pun ada peluang bazar seperti ini kita majukan kembali mungkin di berbeda desa ,” ungkap Gusfatriansyah kepada infodesaku.co.id

Kami juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat dan mohon maaf artinya belom maksimal kami melayani bapak ,ibu sekalian, tutup Gusfatriansyah kasi Ekobang kecamatan Kalianda.

Di ruang kerja nya Ridwansyah Kades Kecapi menjelaskan kepada infodesaku.co.id, tadi pagi dirinya di Bel pak camat Zaidan SE mengenai giat Bazar ini, dalam arti untuk kelangkaan minyak selama ini khususnya desa kecapi, makanya tadi pagi saya bilang siap untuk desa kecapi.

“Alhamdulilah tadi ada 300 liter minyak, kurang lebih terbagi-bagi semua khususnya warga desa kecapi, sebagian satu, dua , dari desa lain, cuma kan sekarang desa kecapi dulu saya bilang tadi,” ungkapnya.

Lebih lanjut, dirinya bersyukur khususnya desa kecapi terpenuhi kebagian semua walaupun 1 liter sangat membantu sekali.

“Mungkin untuk kedepan minyak ini masih langka tolong dari pihak kecamatan dan dinas Bulog nanti di upayakan bazar seperti ini diadakan lagi supaya bisa membantu masyarakat,” ucap Ridwansyah Kades Kecapi

Di tempat yang sama Dwi Sodikin Petugas penjualan Bulog Kalianda menambahkan, untuk kita dari Bulog kegiatan kita disini membantu masyarakat dengan harga minyak goreng HET Rp 14000/ liter, sedangkan kita melihat kesulitan masyarakat mencari minyak goreng harganya terlalu tinggi, maka dengan itu kita berkoordinasi dengan kecamatan, Kapolsek untuk di arahkan di wilayah tertentu, biar kita merata untuk pembagian minyak goreng dengan harga Rp 14000/ liter.

“Kita di sini wilayah desa kecapi yang ke 2 , masih ada 1 tempat lagi ,jadwal nya belom positif, sedangkan stok terbatas. sebelumnya kita sudah 6 titik ini yang ke 7 ,” pungkasnya.

 

 

Laporan : Wiji Lastini/BR

Related posts

Pemkab Sukabumi Gelar HPN Tahun 2023, ” Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar”

Tingkatkan Transparansi, Pj Bupati Brebes Minta Kades Buat LHKPN

WABUP Hadiri Rapat PARIPURNA DPRD, Laporan Masa Sidang Ke 1 Dan Penyampaian Nota Pengantar RAPERDA