Pemdes Pematang Adakan Musdesus Penetapan Penerima KPM BLT DD Tahun 2022

LAMSEL, INFODESAKU – Pemerintah Desa Pematang, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan mengadakan kegiatan Musdesus Penetapan Penerima KPM BLT DD Tahun 2022. Musyawarah Desa Khusus penetapan penerima BLT (Bantuan Langsung Tunai) DD (Dana Desa) tahun 2022 dilaksanakan di Balai Desa Pematang. Rabu (23/02).

Acara ini dihadiri oleh Kepala Desa Edi Hamzah, pendamping PKH Desa Pematang, BPD, LPM, Babinsa, Desa Pematang , Perangkat desa, Ketua RT, RW, Para Kadus serta tokoh masyarakat.

Program Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) termasuk dalam skala prioritas dalam penggunaan Dana Desa Tahun 2022. Sesuai peraturan presiden No 104 tahun 2021 bahwa minimal 40% dari Dana Desa tahun ini digunakan untuk BLT.

Edi Hamzah Kades Pematang, menjelaskan, Setelah melalui hasil rapat Musdesus pada hari ini, kita telah Menetapkan 92 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) yang berhak menerima BLT sesuai 6 kriteria yang ada, Para penerima KPM akan mendapatkan BLT setiap bulannya sebesar Rp 300.000,00. Yang realisasi nya tidak menentu, tidak musti satu bulan sekali, karena terkait dengan proposal Desa.

“Alhamdulilah hari ini kami sudah penetapan KPM, yang di pimpin oleh ketua BPD, BPD juga betul-betul mendukung kegiatan ini, karena masyarakat kami betul-betul membutuhkan,” paparnya.

Edi Hamzah berharap, untuk penerima BLT DD, ini, manfaatkanlah dana yang sudah dislot untuk mereka, dapat menunjang kehidupan, sembari mencari pekerjaan yang memang layak, harapan kami dengan adanya BLT DD ini, dapat membantu untuk kesejahteraan, artinya warga bisa menikmati, bisa memanfaatkan dana ini semaksimal mungkin untuk kesejahteraan mereka.

“Saya harap kepada masyarakat Desa Pematang untuk selalu menjaga protokol kesehatan yaitu selalu menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjauhi kerumunan, Semoga pandemi Covid-19 segera berakhir.” pungkasnya.

 

 

 

Laporan ; Wiji Lastini/ BR

Related posts

Pemkab Sukabumi Gelar HPN Tahun 2023, ” Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar”

Tingkatkan Transparansi, Pj Bupati Brebes Minta Kades Buat LHKPN

WABUP Hadiri Rapat PARIPURNA DPRD, Laporan Masa Sidang Ke 1 Dan Penyampaian Nota Pengantar RAPERDA