Rutan Kelas I Depok Gelar Vaksinasi Booster Bagi Warga Binaan Pemasyarakatan

DEPOK, INFODESAKU – Demi mendukung Program Pemerintah untuk mencegah serta memutus mata rantai Virus Covid-19 dan Varian Omicron pagi ini Rutan Kelas I Depok menggelar Vaksinasi Dosis 1, Dosis 2 dan Dosis Lanjutan (Booster). Kegiatan yang diikuti Kepala Rutan Kelas I Depok, Andi Gunawan beserta Pejabat Struktural dan Pegawai dengan menerapkan standar protokol kesehatan, Rabu (23/02/22).

Kegiatan yang berlangsung di Gazebo Lapangan Olahraga Rutan Depok ini untuk seluruhnya Warga Binaan. Kegiatan sebagai bentuk upaya memutus mata rantai Covid-19 ini mendapatkan Vaksinasi lanjutan (Booster) dengan jenis vaksin Astrazeneca.

Kegiatan yang bekerja sama dengan Dinkes Kota Depok ini pun diapresiasi Kepala Rutan Kelas I Depok. Dalam pesannya, Andi Gunawan tak henti-hentinya untuk terus mengajak para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

“Mari kita ikuti vaksinasi lanjutan (Booster) ini, karena manfaat dari vaksinasi ini kita yang merasakannya juga, sehat untuk kita dan sehat itu pilihan kita”, ucapnya.

Rutan Kelas I Depok terus berupaya melakukan berbagai langkah Preventif guna menurunkan tingkat penyebaran Virus Covid-19. Semoga dengan vaksinasi ini jumlah Kasus Covid-19 Varian Omicron ini dapat segera menurun. Mari kita wujudkan masyarakat yang sehat dan produktif dengan Vaksinasi Covid-19.

Lanjutnya Karutan menjelaskan bahwasannya vaksinasi ini dimulai dari jam 08:00 – 14:00, dari Dosis pertama, kedua dan dosis Booster, dengan ketersediaan dosis untuk semua WBP yang ada sebanyak 1.114 (Seribu Seratus Empat Belas) orang.”Tandasnya”.

Masih ditempat yang sama, Hidayat Dokter dari Dinkes Kota Depok, menjelaskan bahwasanya melaksanakan vaksinasi di Rutan Kelas 1 Depok ini dari mulai vaksin pertama hingga lanjutan dosis booster, ini alhamdulillah tidak ada kendala dan berjalan dengan lancar, semua WBP juga tidak ada kendalanya.

Turut memantau secara virtual Kepala Kanwil KemenKumHam Jabar Sujonggo menyapa salah satu warga binaan MS yang sedang di vaksin. Sujonggo menanyakan kondisi MS yang dibantu petugas karena duduk di kursi roda, kebetulan MS menderita TB Tulang namun dinyatakan bisa diberikan Vaksin kedua, karena sebelumnya di bulan lalu MS sudah diberikan vaksin pertama.

Di selah antrian Vaksinasi di aula Gazebo Rutan Kelas 1 Depok, ada salah satu warga binaan yang kondisinya pakai kursi roda namun tetap di vaksin. Sebut saja WBP itu MS, yang mengalami gejala TB Tulang yang sebelumnya pernah juga di vaksin pertama namun tidak mengalami gejala apapun, maka dalam kesempatan ini juga dari Dokter Dinas Kesehatan Depok pun mengijinkan karena memang sebelumnya sudah di vaksin.

MS salah satu WBP yang mengalami TB Tulang menjelaskan kepada Kakanwil Jawa Barat, bahwa sakit dia ini memang sudah mengalami sakit sebelum di vaksin dosis pertama, dan sampai saat ini kondisinya ke adaan sehat.

“Maka saya bersedia untuk di vaksin dosis ke 2 ini karena kondisi saya sehat dan tidak ada paksaan dari manapun ini murni kemauan saya.” ucapnya.

 

 

Laporan : Hendrik/erick

Related posts

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional

Pasar Kalianda di H-5 Hari Raya Idhul Fitri 2023, Pengunjung meningkat 75%