Ketua DPRD Hadiri Raker Komisi IV Di Monumen Palagan Bojong Kokosan

SUKABUMI, INFODESAKU – Komisi IV dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) kabupaten Sukabumi bersama mitra kerja, menggelar rapat kerja (Raker) dalam rangka membahas realisasi triwulan 1 tahun 2022. Senin (14/3/2022). Raker kali ini digelar di ruang rapat Museum Palagan Perjuangan 1945 Bojong kokosan dengan menerapkan protokol kesehatan, tepatnya Jalan Raya Siliwangi Parungkuda, Kabupaten Sukabumi.

Rapat kerja tersebut dihadiri secara langsung oleh ketua DPRD kabupaten Sukabumi Yudha Sukmagara, pimpinan dan anggota komisi IV DPRD kabupaten Sukabumi, bersama mitra kerja.

Ketua DPRD kabupaten Sukabumi Yudha Sukmagara, BBA., SH dirinya menyampaikan, perlunya korelasi dan semangat bersama untuk meningkatkan budaya dan bahasa Sunda di kabupaten sukabumi.

“Budaya Sunda di Sukabumi ini semakin hari semakin hilang,yang tentunya membutuhkan perhatian yang lebih dari pemerintah terutama dari penganggaran, karena kita mayoritas orang Sunda, kita akan kawal terus dan mudah-mudahan bisa terealisasi dengan baik,” ungkap Yudha.

Sementara di tempat yang sama Kadisbupora Kabupaten Sukabumi Drs. Budianto,MM menyampaikan, bahwa Program prioritas kami ditahun 2023 yang akan segera dimasukkan dan dilaksanakan, serta berharap anggaran untuk kebudayaan Sunda dapat ditingkatkan.

“Kami rapat bersama dewan yang tentunya berharap sekali adanya peningkatan anggaran untuk memajukan kebudayaan Sunda serta melakukan pengembangan revitalisasi di palagan Bojong Kokosan,” pungkasnya.

 

 

 

Laporan : BA

Related posts

Pemkab Sukabumi Gelar HPN Tahun 2023, ” Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar”

Tingkatkan Transparansi, Pj Bupati Brebes Minta Kades Buat LHKPN

WABUP Hadiri Rapat PARIPURNA DPRD, Laporan Masa Sidang Ke 1 Dan Penyampaian Nota Pengantar RAPERDA