Ade Yasin: Terbangunnya Jembatan Gunung Peuteuy Dapat Meningkatkan Kemajuan, Produktivitas dan Pertumbuhan Ekonomi di Dua Desa

BOGOR, INFODESAKU – Bagian dari rangkaian kegiatan kunjungan kerja atau saba desa ke wilayah Pamijahan, Bupati Bogor, Ade Yasin lakukan peresmian Jembatan Gunung Peteuy sepanjang 25,44 meter dan lebar 4,50 meter yang merupakan jembatan penghubung antara Desa Gunung Picung dengan Desa Gunung Sari Kecamatan Pamijahan, pada Senin (21/3/22).

Ade Yasin berharap diresmikannya Jembatan Gunung Peuteuy dapat meningkatkan produktivitas dan pertumbuhan ekonomi serta kemajuan 2 desa. Itu diungkapkan Bupati Bogor saat meresmikan Jembatan Gunung Peteuy sepanjang 25,44 meter dan lebar 4,50 meter.

“Jembatan Gunung Peuteuy merupakan bagian dari Karsa Bogor Membangun, mempunyai bentang panjang 25,44 meter dan lebar 4,50 meter, dengan nilai kontrak sebesar 5,7 milyar yang bersumber dari APBD Kabupaten Bogor tahun 2021”, ujar Ade.

Lanjut Bupati mengatakan, semoga dengan selesainya jembatan Gunung Peuteuy akses, konektivitas dan aktivitas sosial ekonomi masyarakat semakin lancar, apalagi kedua desa ini sangat kaya potensi wisata alam.

“Kami juga apresiasi kinerja, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, LPSE, warga masyarakat dan semua pihak yang telah mendukung, dari mulai perencanaan hingga selesainya proyek jembatan Gunung Peuteuy ini. Kepada camat, kepala desa, dan warga masyarakat khususnya Desa Gunung Picung dan Desa Gunung Sari, saya titip agar jembatan ini dijaga dan dipelihara bersama-sama,” ungkapnya.

Menurut Ade Yasin, potensi wisata di Desa Gunung Picung dan Desa Gunung Sari ini cukup banyak, seperti di Desa Gunung Picung ada Curug Ngumpet, Curug Cihurang, Balong Endah, dan lain-lain. Sementara potensi wisata di Desa Gunung Sari antara lain ada pemandian air panas Ciparay, Bukit Halimun, dan sebagainya.

 

 

Laporan : EPF/IES

Related posts

Iwan Setiawan Akan Bangun Akses Jalan Kawasan Wisata Lebih Baik, Untuk Mendorong Babakan Madang Sebagai Wilayah Destinasi Wisata

Pemdes Kompa Realisasikan Dana Desa, Bangun Infrastruktur Jalan

Pemdes Tajimalela Berkeringat Bersama Warga