Desa Gunung Kramat Gelar 1000 Saji Menyelaraskan Nilai Budaya Dan Religi Menuju Desa Wisata

SUKABUMI, INFODESAKU – Gelar Saji Seribu Tumpeng dan Tahpiz Alquran dengan mengambil tema Menyelaraskan Nilai Budaya dan Religi Menuju Desa Wisata, acara dilaksanaka bertempat di Lapang Cijapar Desa Gunung Kramat Karamatan Cisolok Kab.Sukabumi. Minggu (27/03/22).

Camat Cisolok Asep Rusli Rusmawijaya menyampaikan, bahwa kegiatan berlangsung selama dua hari, dan ini merupan kegiatan yang perlu dikembangkan dan tetap harus di pertahankan kemudian ini bisa merupakan ajang silaturahmi antar warga Desa dari masing-masing Kadusunan, lalu ini salah satu wujud sujud syukur.

“Tasyakur binikmat sebagai hamba Alloh yang telah diberikan Rizki oleh Alloh SWT,serta membuktikan rasa gotong royong di masyarakat Desa Gunung Karamat masih tetap berjalan, kemudian mendidik kepada warga masyarakat dalam melakukan papajar yang sudah tradisi di masyarakat yang biasanya tamasya ke pantai, sungai dan lain-lain ke arah yang lebih positif dengan mengadakan syukuran sambil kegiatan yang bersifat keagamaan.” terang Camat

Lebih lanjut kata Camat Cisolok, kegiatan tersebut diadakan Tahfiz Quran yang di ikuti oleh anak2 santri berjumlah 330 orang merupakan wujud kepedulian Desa untuk membiasakan anak hafiz Quran dan mencetak kader-kader yang bernuansakan keislaman.

“Sehingga keimanan dan ketakwaan dari mulai usia dini sudah mulai dipupuk, di samping itu juga Kegiatan tabligul islam dan siraman rohani juga dilakukan dalam kegiatan tersebut untuk seluruh warga.

Masih kata Camat sebagai kepala wilayah Cisolok lebih lanjut, sangat mengapresiasi yang setinggi tingginya dan berharap bisa dijadikan contoh bagi Desa-Desa yang lainnya.

“Tunjukan Cisolok bisa berdaya dengan program KACIDA (Kacamatan Cisolok Berdaya) dengan motto Cisolok NAN ELOK (Nyaman, Agamis, Nanjeur, Elegan, Loyan, Obyektif dan Kreatif) untuk mendukung Visi Misi Kabupaten Sukabumi.” Pungkasnya.

 

 

Laporan : BA

Related posts

Dinas PMD Lamsel Adakan Pembinaan Desa – Desa Wisata

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional

Kadis PMD Lampung Selatan Tinjau Pembangunan Objek Wisata Way Kerinjing Legend Emas Setajau