Bertahun-tahun Jalan Rusak Parah, Pemerintah Hanya Beri Kabar Tanpa Realisasi

LAMSEL, INFODESAKU – warga Dusun 7 Mengeluhkan jalan penghubung antar Desa sepanjang 420 meter yang Rusak parah dan sudah bertahun-tahun tidak di perbaiki yang berlokasi di Dusun 7 Kebun Agung Selatan RT 02/ RW 01 Desa Taman Agung Kecamatan Kalianda Kabupaten Lampung Selatan, Rabu (30/03/2022).

Deni Gunawan salah satu warga dusun 7 kebun Agung Selatan , menjelaskan, Dirinya sangat tidak nyaman dengan kondisi jalan seperti ini, jika musim hujan jalan licin dan sudah banyak korban khususnya pengendara roda dua yang terjatuh akibat kondisi jalan sangat licin.

“Keadaan jalan ini sudah cukup lama seperti ini tidak pernah di perbaiki, inginnya seperti tempat lain lebih bagus biar lebih nyaman lagi di lewatin. Apalagi jalan lintas antar desa, desa Munjuk sampai batas kecamatan Sidomulyo,” jelas Deni .

Masih kata Deni lebih lanjut, Ini jalan sepanjang 420 meter jalan penghubung antar desa Taman Agung dengan Desa Munjuk dan kecamatan Sidomulyo seharusnya lebih bagus dari tempat lain ini sudah lama betul kondisi jalan seperti ini ada sepuluh tahunan.

“Pernah ada kabar saat itu akan di bangun, tapi selama ini seperti ini terus hanya harapan saja, mudah- mudahan secepatnya di perhatikan jalan ini, jika kondisi jalan bagus kan kita membawa hasil bumi ini lancar dan perekonomian kita juga meningkat,” tutup Deni kepada Infodesaku.co.id.

Di tempat yang sama Agus purwanto menambahkan, selaku warga juga mengharapkan pemerintah khususnya dinas yang membidangi pembangunan jalan, jalan kami secepatnya di bangun, karena kami ini kayaknya mencari jalan alternatif jauh, terutama anak-anak sekolah bawa motor sering jatuh kalau musim hujan.

“Kita sangat ingin sekali permohonan kita selaku warga RT 02 agar segara di perbaiki jalan ini,” pungkasnya.

 

 

Laporan : Wiji Lastini/BR

Related posts

Pemdes Kompa Realisasikan Dana Desa, Bangun Infrastruktur Jalan

Pemdes Tajimalela Berkeringat Bersama Warga

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional