Kades Buah Berak Umar Sofriandi SE : Bulan Ramadhan BLT DD Cair Sangat Membantu Kebutuhan Masyarakat

LAMSEL, INFODESAKU – Sebanyak 110 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) warga Desa Buah Berak menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa tahun anggaran 2022 yang bertempat di aula kantor desa Buah Berak. Dana sebesar Rp.900.000 dirapel selama 3 bulan (sebulan Rp.300.000) dibagikan langsung secara simbolis oleh Zaidan SE camat Kalianda. Selasa (12/04).

Kegiatan pembagian BLT DD dihadiri Zaidan SE Kecamatan Kalianda, Umar Sofriandi SE Kades Buah Berak, Anes Robiansyah pendamping Desa,  Ridwan pendamping Desa, Budi katarima PDP kecamatan Kalianda, Abdurrahman BPD Desa Buah Berak, Romadyansah Babinsa desa Buah Berak, Kurnia Fitriansyah PDTI kecamatan Kalianda, serta warga penerima manfaat dan seluruh Aparatur Desa Buah Berak

Kepala Desa Buah Berak Umar Sofriandi SE mengatakan, kami harapkan dari pemdes Buah Berak Bantuan BLT DD ini agar di pergunakan sebaik-baiknya uang tersebut untuk kebutuhan bahan pokok, mengingat sekarang di bulan suci ramadhan khususnya, untuk membeli beras, lauk pauk itu yang di utamakan, mudah-mudahan berguna untuk keluarga penerima Manfaat (KPM).

”Penyaluran BLT DD sudah melalui mekanisme yang sudah ditentukan oleh Pemerintah Daerah dan sudah melalui Musdesus,” papar Umar Sofriandi SE

Menurutnya penyaluran BLT DD sangat bermanfaat bagi warga penerima ditengah masih belum stabilnya perekonomian masyarakat pasca Covid -19.

” BLT DD sangat membantu masyarakat dalam pemulihan ekonomi warga pasca pandemi Covid-19, Pemerintah hadir dengan memberikan bantuan melalui Dana Desa untuk meringankan beban hidup warga yang tidak mampu.” Jelasnya.

 

lebih lanjut, Alhamdulilah sudah terealisasi akan tetapi harapan kami betul-betul untuk kebutuhan sandang , pangan keluarga, apalagi apalagi sekarang ini bulan suci ramadhan tentunya sangat di butuhkan masyarakat.

“Harapan pemdes Buah Berak untuk BLT DD khususnya kami betul – betul, menyentuh masyarakat, apalagi di desa kami ini dampaknya luar biasa terkait dengan covid-19 ini,” pungkasnya.

 

 

Laporan : Wiji/ Yogi

Related posts

Pemkab Sukabumi Gelar HPN Tahun 2023, ” Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar”

Tingkatkan Transparansi, Pj Bupati Brebes Minta Kades Buat LHKPN

WABUP Hadiri Rapat PARIPURNA DPRD, Laporan Masa Sidang Ke 1 Dan Penyampaian Nota Pengantar RAPERDA