Pererat Silahturahmi Forkompimcam Sukaraja Adakan Sholat Tarawih Keliling

BOGOR, INFODESAKU – Dalam rangka memperat silaturahmi dan ukhuwah islamiyah dibulan Ramadhan, Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan ( Forkompimcam ) Sukaraja yang terdiri dari Camat, Danramil serta Kapolsek adakan kegiatan tarawih keliling dibeberapa wilayah Desa yang ada di Kecamatan Sukaraja. Pelaksanaan tarawih keliling dibagi menjadi empat titik dengan menggabungkan beberapa desa yang berdekatan. Diawali gabungan Desa Cilebut Barat, Cilebut Timur, dan Desa Pasir Jambu yang dipusatkan di Mesjid Desa Pasir Jambu. Selanjutnya Desa Cimandala, Pasirlaja dan Cijujung yang dipusatkan untuk tarawih keliling ( tarling ) di Mesjid Al Baroqah Desa Cijujung, Rabu (13/04).

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Sukaraja didampingi Sekcam, Kapolsek, Danramil Sukaraja, Ketua MUI, Kepala KUA Sukaraja, Kepala Desa Cijujung beserta perangkat desa, Ketua BPD Cijujung bersama anggota, Tokoh Masyarakat setempat, tokoh agama serta Jama’ah Mesjid Al Baroqah Perum BTN Kostrad.

Camat Sukaraja, Ria Marlisa dalam sambutannya mengatakan tarling diadakan sesuai anjuran Bupati Ade Yasin juga sebagai bentuk talisilaturahmi untuk menjalin sinergitas yang lebih harmonis lagi antara Forkompimcam dengan masyarakat desa.

” Semoga dengan adanya kegiatan tarawih keliling akan akan terjalin komunikasi serta sinergitas yang makin baik lagi antara Forkompimcam dengan masyarakat desa, apalagi saya yang baru menjabat Camat Sukaraja belum lama, dalam kesempatan ini sekaligus saya memperkenalkan diri kepada masyarakat Cijujung, ujar Camat.

Selanjutnya Camat berpesan agar dibulan Ramadhan ini kita menjaga anak-anak dari tawuran selepas tarawih atau hal-hal yang mengganggu stabilitas keamanan masyarakat.

” Mari kita menjaga anak-anak dari tawuran yang biasanya dilakukan selepas tarawih menggunakan sarung berisi batu atau hal lain yang mengganggu kamtibmas.” pungkasnya.

 

 

  • Laporan: AJH

Related posts

Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Camat Bilang Begini

Pemdes Bantar Jati Bersama Masyarakat Laksanakan BBGRM XX 2023 di Dua Titik

Ini Kata Kades Agom Maryono Di Akhir-Akhir Jabatannya