Pemerintah Desa Sindangjawa Salurkan BLT DD tahap 1,2 dan 3 Tahun 2022

KUNINGAN, INFODESAKU – Pemerintah Desa Sindangjawa Kecamatan Kadugede Kabupaten Kuningan melaksanakan pembagian Bantuan LangsungTunai Dana Desa tahap 1, 2 dan 3 ( untuk bulan Januari, Februari dan Maret 2022 ) pada hari Jumat ( 15/04/2022 ), bertempat di Balai Desa Sindangjawa Kecamatan Kadugede Kabupaten Kuningan. Penyaluran BLT ini sesuai dengan instruksi Presiden yang tertuang di Perpres 104 tahun 2021.

Dalam acara tersebut hadir Kades Sindangjawa, Kasi Kesra Kecamatan Kadugede (Perwakilan Kecamatan Kadugede), Pendamping Desa, Ketua BPD, Perangkat Desa serta warga penerima BLT DD.

Acara penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ini di buka secara resmi oleh Kades Sindangjawa Oom Komariah.

“Desa Sindangjawa Kecamatan Kadugede Kabupaten Kuningan ada sebanyak 90 KPM, untuk penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa dan akan menerima bantuan uang tunai sebesar Rp. 900.000 ( untuk bulan Januari, Februari dan Maret 2022) ,” ujar Kades.

Menurut Oom Komariah penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa Tahap 1, 2 dan 3 ( Januari, Februari, Maret 2022 ) ini sudah sesuai dengan kriteria.

“Saya berharap untuk warga penerima BLT DD ini menggunakan bantuan ini dengan sebaiik mungkin untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari, jangan dibelanjakan ke hal-hal yang belum penting,” tuturnya.

Selanjutnya Oom Komariah menghimbau, setelah pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ini tidak terjadi konflik di tengah masyarakat dan untuk dikemudian hari apabila ditemukan penerima BLT DD ini terdaftar atau terpilih untuk menerima bentuk bantuan lainnya dari pemerintah.

“Jika ada temuan atau konflik dikemudian hari ditengah masyarakat terkait penerima penerima atau terdaftar menerima bentuk bantuan lain dari pemerintah, maka BLT DD ini akan terputus untuknya dan mungkin akan dialihkan ke warga yang belum pernah mendapatkan bantuan apapun.” Pungkasnya.

Acara penyaluran BLT DD untuk 90 KPM Desa Sindangjawa Kecamatan Kadugede Kabupaten Kuningan ini berlangsung dengan tertib, aman dan lancar serta tetap mematuhi protokol kesehatan.

 

Laporan : BUDI KNG

Related posts

Bupati Sukabumi Hadiri Rapat Paripurna DPRD Sampaikan Dua Raperda

Wujudkan Kondusifitas Dalam Pilkades,Wabub Minta Panitia Dan Panwas Berkerja Sesuai Aturan

Puluhan Keluarga Penerima Manfaat Desa Nangka Terima BLT DD