351 Peserta Didik SMPN 01 Penengahan Akan Terima Bantuan PIP

LAMSEL, INFODESAKU – Perogram Indonesia Pintar (PIP) merupakan bantuan berupa uang tunai perluasan akses dan kesempatan belajar dari pemerintah yang diberikan kepada peserta didik dan mahasiswa yang berasal dari keluarga miskin atau rentan miskin untuk membiayai pendidikan melalui Kartu Indonesia Pintar (KIP).

Lanjut, Berkenaan dengan hal tersebut Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Penengahan akan segera salurkan bantuan Program Indonesia Pintar ke 351 peserta didik di Kecamatan Penengahan, Kabupaten Lampung Selatan. Kamis (14/04).

Kepala Sekolah (Kepsek) SMP N 1 Penengahan, Drs. Ciujang pada saat wawancarai oleh tim Infodesaku.co.id mengatakan ditahun ini bantuan PIP dibagikan disekolah, tidak seperti tahun sebelumnya orangtua/wali murid sendiri yang mengambil dikantor Pos.

“Peserta didik yang menerima bantuan PIP kali ini sebanyak 351 orang, terdiri dari kelas VII, VIII, dan IX semua menerima. Saya berterimakasih kepada pemerintah sudah memberikan bantuan. Semoga serta didik tidak ada lagi yang putus sekolah karna sudah dibantu PIP” jelasnya.

Lanjut, “Kepsek berharap kepada peserta didiknya yang beberapa hari lagi menerima bantuan PIP, pergunakanlah uang itu sebaik-baiknya untuk membeli alat-alat perlengkapan sekolah” Pungkasnya.

 

 

Laporan : Yogi/ WIji

Related posts

Ketua Kwarcab Minta Jajaran Pramuka Tingkat Kecamatan Di Berbagai Kegitan Sosial Pramuka Harus Hadir

Puisi Puisi Soleh Sohih

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional