Pemerintah Desa Ciherang Salurkan BLT DD tahap 1,2 dan 3 Tahun 2022

KUNINGAN, INFODESAKU – Pemerintah Desa Ciherang Kecamatan Kadugede Kabupaten Kuningan melaksanakan pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa tahap 1, 2 dan 3 ( untuk Bulan Januari, Februari dan Maret 2022 ) pada hari Selasa ( 19/04/2022 ), bertempat di Balai Desa Ciherang Kecamatan Kadugede Kabupaten Kuningan.

Dalam acara tersebut hadir Kades Ciherang, Kasi Kesra Kecamatan Kadugede, Kasi Trantib Kecamatan Kadugede ( Perwakilan Kecamatan Kadugede ), Babinsa Koramil 1502 Kadugede, Bhabinkamtibmas Polsek Kadugede, Pendamping Desa, Ketua BPD, Perangkat Desa serta warga penerima BLT DD.

Acara penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ini dibuka secara resmi oleh Kades Ciherang Masjda

” Desa Ciherang Kecamatan Kadugede Kabupaten Kuningan ada sebanyak 95 KPM, untuk penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa dan akan menerima bantuan uang tunai sebesar Rp. 900.000 ( untuk bulan Januari, Februari dan Maret 2022) ,” ujar Kades.

Menurut Masjda penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa Tahap 1, 2 dan 3 ( Januari, Februari, Maret 2022 ) ini sudah sesuai dengan kriteria.

“Saya berharap untuk warga penerima BLT DD ini menggunakan bantuan ini dengan sebaiik mungkin untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari, jangan dibelanjakan ke hal-hal yang belum penting,” harapnya.

Selanjutnya Masjda menghimbau, setelah pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ini tidak terjadi konflik di tengah masyarakat dan untuk dikemudian hari apabila ditemukan penerima BLT DD ini terdaftar atau terpilih untuk menerima bentuk bantuan lainnya dari pemerintah, maka BLT DD ini akan terputus untuknya dan mungkin akan dialihkan ke warga yang belum pernah mendapatkan bantuan apapun.” Pungkasnya.

 

Acara penyaluran BLT DD untuk 95 KPM Desa Ciherang Kecamatan Kadugede Kabupaten Kuningan ini berlangsung dengan tertib, aman dan lancar serta tetap mematuhi protokol kesehatan.

 

 

Laporan : BUDI KNG

Related posts

Pemkab Sukabumi Gelar HPN Tahun 2023, ” Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar”

Tingkatkan Transparansi, Pj Bupati Brebes Minta Kades Buat LHKPN

WABUP Hadiri Rapat PARIPURNA DPRD, Laporan Masa Sidang Ke 1 Dan Penyampaian Nota Pengantar RAPERDA