Jelang Idul Fitri 1443 H, Pemerintah Desa Susukan Salurkan BLT DD

BOGOR, INFODESAKU –  Pemerintah Desa susukan Jelang lebaran, Idul Fitri melaksana kan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) , Desa Susukan, Kecamatan Bojonggede – Kabupaten Bogor. BLT-DD tahun 2022 tahap 1 telah di salurkan perbulannya 300 ribu selama 3 bulan sebesar 900 ribu.

Antusias masyarakat Desa Susukan menerima BLT-DD tahap 1 tahun 2022, tahap 1 yang berjumlah 900 ribu untuk selama 3 bulan di tahap 1 ini masyarakat sangat terbantu dengan perekonomian yang sangat, tepat di bulan Ramadhan ini kebutuhan bahan pangan melonjak naik dengan kenaikan BBM dan kelangkaan Minyak Goreng.

Kepala Desa Susukan  M. Irfan Syahrizal Saat di konfirmasi dengan pembagian BLT-DD tahap 1 tahun 2022. Bantuan Langsung Tunai Dana Desa tahap 1 ini disalurkan untuk 3 bulan dengan jumlah 161 KPM (Keluarga Penerima Manfaat). Masing-masing KPM menerima 900 ribu rupiah. Di bulan Ramadhan 1443 H tahun 2022 ini, yang mana bahan kebutuhan pokok sembako merangkak naik dan BBM pun naik, sehingga kelangkaan Minyak Goreng.

“Alhamdulillah, bantuan-bantuan pemerintah sangat membantu dan meringankan masyarakat Desa Susukan, dari mulai Bantuan BPNT Mandiri, Subsidi Minyak Goreng, dan hari ini menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa, sehingga masyarakat sedikit terbantu dan meringankan masyarakat.” Tuturnya.

Lanjutnya, Kepala Desa Susukan selalu berpesan kepada warga Desa Susukan, agar menggunakan bantuan-bantuan ini dengan sebaik-baiknya, dan dipergunakan untuk kebutuhan rumah tangga.” Pungkasnya.

Turut di hadiri dan menyaksikan pembagian BLT-DD,  Kepala Desa Susukan M.Irfan Syahrizal, BPD, LPM, Kasi Pemerintahan Kecamatan Bojonggede, Pendamping Desa, Babinsa, Babinkamtibmas, Linmas dan segenap Pemerintah Desa.

 

 

Laporan : Erick

Related posts

Pemkab Sukabumi Gelar HPN Tahun 2023, ” Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar”

Tingkatkan Transparansi, Pj Bupati Brebes Minta Kades Buat LHKPN

WABUP Hadiri Rapat PARIPURNA DPRD, Laporan Masa Sidang Ke 1 Dan Penyampaian Nota Pengantar RAPERDA