Jelang Idul Fitri Pemdes Limbangan Tengah Salurkan BLT DD Kepada 131 KPM

GARUT, INFODESAKU – Pemerintah Desa Limbangan Tengah, Kecamatan Balubur Limbangan, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tiga bulan pertama tahun anggaran 2022 kepada 131 KPM. Penyaluran BLT DD dilaksanakan di Aula Desa dan dihadiri oleh Kepala Desa Mulya Sidik, Ketua BPD, Pendamping desa, Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas. Selasa, (26/04).

Kepala desa Mulya Sidik menjelaskan pembagian dilakukan secara serentak kepada penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk tiga bulan sebesar Rp.900.000,00 per KPM dengan jumlah penerima BLT sebanyak 131 KK.

“Semoga bantuan ini digunakan lebih bijak dan bermamfaat bagi KPM, terlebih sekarang menjelang Iedul fitri 1443H”, jelasnya.

Permadi salahsatu Masyarakat penerima BLT DD mengaku senang dengan adanya bantuan ini. Sebab sangat membantu ekonomi rumah tangga terlebih sekarang menghadapi Iedul Fitri.

“Alhamdulillah ekonomi dalam rumah tangga saya sangat terbantu dengan adanya bantuan ini, dan saya berterimakasih kepada pemerintah desa yang telah memberikan BLT ini”, ungkap bapak 2 orang anak.

Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) merupakan program pemerintah untuk pemulihan ekonomi di masa pandemi Covid-19.

 

Laporan: Bhegin

Related posts

Forum Sabadesa Sarana Diskusikan Dan Evaluasi Administrasi Desa

Pemkab Sukabumi Gelar HPN Tahun 2023, ” Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar”

Tingkatkan Transparansi, Pj Bupati Brebes Minta Kades Buat LHKPN